Didukung Koalisi 10 Partai, Petahana Andi Harun Daftar ke KPU Samarinda 

Abriandi
Petahana Kota Samarinda, Andi Harun bersama pasangannya Saefuddin Zuhri mendaftar ke KPU Kota Samarinda, Kamis (19/8/2024). (foto: Antara)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Petahana Andi Harun bersama pasangannya Saefuddin Zuhri resmi mendaftar sebagai bakal calon wali kota-wakil wali kota ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samarinda, pada Kamis (29/8/2024).

Andi Harun berhasil mengumpulkan koalisi 11 partai yang memiliki kursi di DPRD Samarinda. Dia mengantongi dukungan dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai NasDem, PDI Perjuangan, PKS, PAN, Partai Demokrat, PKB, Partai Gelora, PPP dan PSI.

Kedatangan Andi Harun yang didampingi pengurus parpol koalisi diterima Ketua KPU Samarinda Firman Hidayat. Setelah itu, komisioner KPU langsung memeriksa berkas pendaftaran yang diserahkan.

Hasilnya, berkas pendaftaran dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat untuk diverifikasi. 

"Hasil pemeriksaan berkas pendaftaran, dokumen kami menyatakan diterima dan lengkap," kata Firman dikutip dari Antara.

Andi Harun seusai pendaftaran menyatakan komitmennya untuk mengikuti setiap tahapan pilkada sesuai dengan aturan yang berlaku. Dia pun menyampaikan terima kasih kepada parpol yang akhirnya memberikan dukungan kepada dirinya dan Saefuddin Zuhri.

Dia pun berjanji untuk bekerja keras jika terpilih dengan mengusung tagline Samarinda Maju, Rakyat Maju. Menurutnya, Samarinda kedepannya pilar pendukung Ibu Kota Negara (Nusantara). 

"Kami juga berharap dalam pilkada nanti, kesadaran masyarakat memberikan hak suaranya meningkat sehingga berdampak pada partisipasi pemilih," katanya.

Setelah pendaftaran, pasangan bakal calon akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Abdoel Wahab Sjahranie Samarinda.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network