Batik Air Buka Rute Penerbangan Berau-Yogyakarta PP, Catat Jadwal Terbangnya

Emy Adawiyah
Maskapai Batik Air membuka rute penerbangan Berau-Yogyakarta dan terbang tiga kali seminggu. (foto: ist/prokom berau)

TANJUNG REDEB, iNewsKutai.id - Rute penerbangan Berau-Yogyakarta akhirnya resmi dibuka pada Kamis (29/8/2024). Direct flight ini dilayani maskapai Batik Air dan terbang 3 kali seminggu pulang pergi.

Rute baru ini ditandai dengan mendaratnya pesawat Batik Air di Bandara Kalimarau, Tanjung Redeb. Pesawat dengan nomor penerbangan ID-6322 disambut dengan Water Salute, yakni penyemprotan meriam air menggunakan kendaraan pemadam Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF).

Setelah itu, penyambutan dilakukan Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas dengan prosesi adat tappung tawar dan pengalungan bunga di ruang tunggu Gate B Bandara Kalimarau.

Dalam sambutannya, Sri Juniarsih menyebut jika rute penerbangan ini sebagai langkah penting dalam meningkatkan konektivitas dan mendukung pertumbuhan ekonomi serta pariwisata di Berau. 

Penerbangan langsung dari dan ke Yogyakarta menjadi angin segar dengan keberadaan Berau yang merupakan mitra ibukota negara. Menurutnya, ini menjadi kesempatan untuk meningkatkan kunjungan ke Berau.

"Kami masyarakat Kabupaten Berau sejak jauh-jauh hari sudah berbenah meningkatkan potensi pariwisata beserta fasilitas-fasilitas yang ada tentu saja tujuannya adalah untuk meningkatkan wisatawan domestik dan ini semakin mudah dengan adanya rute penerbengan baru," katanya.

Selain itu, rute penerbangan ini memberikan kemudahan dalam aksesbilitas masyarakat yang selama ini cukup terkendala. Apalagi, banyak mahasiswa dari Berau menuntut ilmu di Pulau Jawa khususnya di Yogyakarta.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network