Dua Kebakaran Landa Kawasan Pasar Pagi Samarinda, Satu Orang Tewas Terbakar

Abriandi
Dua kebakaran besar melanda kawasan Pasar Pagi Samarinda sore tadi. Satu orang tewas terjebak di dalam ruko. (foto: ist/tangkapan layar)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Kebakaran besar terjadi di Kota Samarinda dalam waktu nyaris bersamaan di kawasan Pasar Pagi, Samarinda Kota pada Sabtu (7/9/2024) sore. 

Kebakaran pertama terjadi di Jalan Panglima Batur sekitar pukul 16.00 WITA. Tidak lama berselang, api juga berkobar di di Jalan KH A Maris tepatnya di sekitar Masjid Raya Samarinda yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari lokasi pertama.

Dalam kebakaran di Jalan Panglima Batur, empat ruko yang menjual barang elektronik ludes terbakar. Selain itu, seorang pria berusia 50 tahun tewas terbakar setelah terjebak di dalam ruko.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Samarinda Hendra AH mengungkapkan, kebakaran diduga dipicu korsleting listrik. Untuk memadamkan api, Damkar menerjunkan 13 armada dibantu mesin portable relawan.

"Api pertama kali terlihat dari ruko di sudut dan merembet ke ruko lainnya. Total ada 4 ruko yang terbakar," kata Hendra dikutip dari Antara.

Belum padam api di Jalan Panglima Batur, api tiba-tiba juga berkobar di Jalan KH A Marisi. Kebakaran terjadi di Toko Baby Star dan Toko Junaidi yang menjual pakaian.

Api langsung membesar dengan cepat lantaran kedua toko menjual bahan yang mudah terbakar. Kebakaran ini sempat membuat petugas Damkar dan relawan kewalahan karena harus membagi konsentrasi. 

Cuaca gerimis tidak banyak membantu petugas memadamkan api. Bahkan, hingga menjelang malam, api tidak kunjung berhasil dipadamkan.

Kebakaran ini menghanguskan tujuh unit ruko. Meski tidak menelan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Hingga berita ini diturunkan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network