Peringati Maulid Nabi Muhammad, Polres Kutai Kartanegara Bersih-bersih Masjid

Abriandi
Polres Kutai Kartanegara melakukan kerja bakti pembersihan Masjid Al-Muttaqin, Jalan Wolter Monginsidi, Tenggarong. (foto: ist)

TENGGARONG, iNewsKutai.id – Personel Polres Kutai Kartanegara melakukan kerja bakti pembersihan Masjid Al-Muttaqin, Jalan Wolter Monginsidi, Tenggarong, Jumat (13/09/2024) pagi. Bersih-bersih ini digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H.

Kegiatan bersih-bersih masjid yang dimulai pada pukul 08.30 WITA ini dipimpin langsung Kabag SDM Polres Kukar, Kompol Suparno bersama puluhan personel.

Kompol Suparnoo mengatakan, bhakti sosial ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta menanamkan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, khususnya di tempat ibadah.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Selain itu, kami ingin mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, terutama di tempat ibadah, sehingga para jamaah dapat beribadah dengan nyaman,” ujar Kompol Suparno, Jumat (13/9/2024).

Selama kegiatan berlangsung, para personel Polres membersihkan area dalam dan luar masjid. Mulai dari tempat wudhu, halaman, serta membersihkan kaca dan karpet masjid. 

Kegiatan Bhakti Sosial ini berakhir dengan suasana penuh kebersamaan dan berjalan dengan lancar serta aman. Selain menjadi momen memperingati Maulid Nabi, kegiatan ini juga memperkuat hubungan antara Polres Kukar dengan masyarakat sekitar.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network