Panduan dan Tata Cara Berkunjung ke IKN Nusantara untuk Umum, Wajib Daftar Online!

Abriandi
Panduan tata cara berkunjung ke IKN Nusantara penting diketahui masyarakat umum yang ingin menyaksikan pembangunan ibu kota baru. (foto: ist)

6. Di Plaza Seremoni, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas seperti Mini Amphiteater, Forest Trail, Retail Galery, dan Visitor Center. 

7. Di Taman Kusuma Bangsa, pengunjung juga dapat melihat sejumlah landmark penting dari kejauhan seperti Kantor Kemenko, Istana Garuda, Istana Negara, dan Plaza Seremoni.

8. Pengunjung dapat kembali ke Rest Area/Simpang Trunen menggunakan EV Bus yang melewati Halte Plaza Seremoni Barat setiap 15 menit.

Juru Bicara Otorita IKN, Troy Pantouw mengatakan, panduan ini dirancang untuk memastikan pengalaman kunjungan yang nyaman, aman dan memuaskan bagi seluruh pihak.

Dia berharap, selama kunjungan, pengunjung bisa mematuhi ketentuan yang berlaku. Mulai dari menggunakan transportasi umum yang disediakan di titik kumpul, menjaga kebersihan, tidak merokok, tidak memasuki area yang bukan sebagai area berkunjung dan mematuhi seluruh arahan dari petugas di lapangan.

"Otorita IKN berharap kunjungan masyarakat bisa memberikan pengalaman membahagiakan dan menumbuhkan kebanggaan terhadap IKN sebagai Kota Dunia untuk Semua yang cerdas, hijau, dan berkelanjutan yang dibangun oleh putra-putri Indonesia," jelas Troy dalam keterangan resminya dikutip Selasa (16/9/2024).

Dia menambahkan, kunjungan kembali dibuka agar masyarakat umum bisa merasakan sendiri semangat yang membangun ibu kota masa depan Indonesia.

"Masyarakat umum bisa menyaksikan langsung Plaza Seremoni dan Taman Kusuma Bangsa Nusantara sudah dibuka mulai Senin (16/9/2024) setiap hari," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network