Muhammad Zainal Arifin Resmi Jadi Penjabat Bupati PPU, Gantikan Makmur Marbun

Abriandi
Muhammad Zainal Arifin resmi dilantik sebagai Penjabat Bupati Penajam Paser Utara di Pendopo Odah Etam, Kamis (19/9/2024). (foto: ist/pemprov kaltim)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Muhammad Zainal Arifin resmi dilantik sebagai Penjabat Bupati Penajam Paser Utara. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan Penjabat Gubernur Kaltim, Akmal Malik di Pendopo Odah Etam, Kamis (19/9/2024).

Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah janji jabatan dan penandatanganan fakta integritas. Setelah itu dilanjutkan dengan pemasangan tanda jabatan dan pin jabatan.

Muhammad Zainal Arifin yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Konservasi Tanah dan Air di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, menggatikan Makmur Marbun.

Dalam sambutannya, Akmal Malik menyampaikan pesan khusus kepada Zainal Arifin. Dia menekankan pentingnya melanjutkan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dan membangun sinergi yang kuat dengan seluruh pihak terkait.

"Saya berharap kebijakan kita untuk mendukung pembangunan IKN tetap konsisten,"kata Akmal.

Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri itu juga meminta Pj Bupati PPU membangun tim yang solid.

"Kita harus bekerja sama dengan pemerintah daerah, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat," ujarnya.

Turut hadir Forkopimda Kaltim, Perangkat  Daerah Kaltim, Korem 091/ASN, Polresta, jajaran Pemkab PPU, Ketua DPRD Kabupaten PPU, TP, PKK Kabupaten PPU dan sejumlah pejabat di di lingkungan pemkab PPU. 

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network