get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

Dilantik Jadi Penjabat Bupati PPU, Makmur Marbun Fokus Kawal Pemindahan Ibu Kota Negara

Selasa, 19 September 2023 | 20:51 WIB
header img
Makmur Marbun dilantik sebagai penjabat bupati PPU oleh Gubernur Kaltim Isran Noor. (foto: ist/pemprov kaltim)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Makmur Marbun resmi dilantik sebagai Penjabat Bupati Penajam Paser Utara (PPU). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan Gubernur Isran Noor di Pendopo Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (19/9/2023).

Mantan Direktur Produk Hukum Daerah Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri akan bertugas sebagai penjabat bupati hingga bupati terpilih hasil pilkada 2024 dilantik.

Makmur Marbun seusai pelantikan menegaskan akan melaksanakan amanah sebaik mungkin dan bekerja keras menjalankan pemerintah di PPU. Fokus utamanya adalah mensinergikan kebijakan pusat dan daerah mengingat pemindahan Ibu Kota Negara berada di kawasan PPU.

"Saya mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar bisa melaksanakan tugas dengan baik. Saya sudah mengagendakan bertemu Forkopimda dan tokoh agama, masyarakat dan Pemuda. Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri," katanya di Pendopo Odah Etam, Selasa (19/9/2023).

Makmur juga berjanji selama menjabat akan mengedepankan keterbukaan informasi. Menurutnya, tidak akan ada informasi pemerintah yang ditutup-tutupi untuk publik, kecuali yang menjadi rahasia negara.

“Saya hadir di PPU tidak mungkin untuk menyengsarakan masyarakat. Amanah itu akan saya laksanakan sebagai pejabat publik," katanya.

“Semoga pelantikan ini bisa mendapatkan berkah, rahmat dan kasih sayang dari Tuhan Yang Maha Esa, serta Penjabat Bupati menjalankan amanah yang baik dalam tugasnya,” ucap Gubernur.

Sementara itu, Gubernur Isran Noor mengayakan jika penunjukan Makmur Marbun harus disyukuri masyarakat PPU. 

“Selamat juga untuk masyarakat PPU yang mendapat pimpinan baru. Kerjasama dengan baik, sampaikan informasi dengan hormat dan niat yang baik agar Penjabat Bupati kita bisa bekerja dengan baik dan lancar,” pintanya.

Dalam acara pelantikan tersebut, juga dilakukan serah terima jabatan dengan mantan bupati PPU Hamdam Pongrewa. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut