get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Pilih Ngantor di IKN Nusantara hingga Lengser, Begini Penjelasan Istana

Panduan dan Tata Cara Berkunjung ke IKN Nusantara untuk Umum, Wajib Daftar Online!

Selasa, 17 September 2024 | 07:00 WIB
header img
Panduan tata cara berkunjung ke IKN Nusantara penting diketahui masyarakat umum yang ingin menyaksikan pembangunan ibu kota baru. (foto: ist)

SEPAKU, iNewsKutai.id - Cara berkunjung ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara penting diketahui masyarakat umum yang ingin menyaksikan pembangunan ibu kota baru di Sepaku, Penajam Paser Utara.

Otorita kembali membuka kunjungan masyarakat umum IKN Nusantara sejak Senin 16 September 2024 kemarin. Warga bisa berkunjung setiap hari mulai pukul 09.00 WITA hingga pukul 17.00 WITA.

Namun, jumlah pengunjung dibatasi maksimal 300 orang perhari untuk memastikan kenyamanan dan keamanan. Apalagi, IKN Nusantara saat ini masih dalam proses pembangunan.

Ada sejumlah tata cara berkunjung ke IKN Nusantara yang akan diulas berikut ini dikutip dari laman resmi OIKN, Selasa (17/9/2024).

Tata Cara Berkunjung ke IKN Nusantara

1. Pengunjung wajib mendaftarkan diri melalui aplikasi IKNOW sebelum waktu kunjungan ke Nusantara; 

2. Titik parkir kendaraan pengunjung sekaligus sebagai titik kumpul awal masuk kunjungan ke Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Nusantara ada di Rest Area IKN dan Simpang Trunen (Samping RS Hermina)

3. Pengunjung wajib menunjukkan bukti pendaftaran IKNOW yang valid kepada petugas Liaison Officers (LO) di titik kumpul.

4. Setelah pemeriksaan bukti pendaftaran, pengunjung didampingi LO melakukan perjalanan menggunakan bus listrik menuju Plaza Seremoni dan Taman Kusuma Bangsa. Waktu tempuh perjalanan sekitar 10 menit.

5. Pengunjung akan turun di Halte Plaza Seremoni Barat. Pengunjung bisa mengunjungi Plaza Seremoni yang berada di sebelah timur dan Taman Kusuma Bangsa yang ada di sebelah barat.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut