Hasil MotoGP Indonesia 2024: Jorgen Martin Asapi Francesco Bagnaia, Motor Marquez Terbakar

Abriandi
Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin keluar sebagai juara MotoGP Indonesia 2024, Minggu (29/9/2024). (foto: motogp)

MANDALIKA, iNewsKutai.id - Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin keluar sebagai juara MotoGP Indonesia 2024, Minggu (29/9/2024). Dia mengasapi Pedro Acosta dan pesaing terberatnya Francesco Bagnaia di Sirkuit Mandalika.

Sementara nasib sial dialami Marc Marquez. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu belum sanggup memutus catatan buruknya di Mandalika. Dia gagal finish setelah sepeda motornya bermasalah dan terbakar pada lap ke-11.

Dalam balapan tersebut, Martin tampil sangat dominan. Mengawali race dari pole position, pembalap asal Spanyol itu tidak tersentuh lawan-lawannya hingga melewati garis finis.

Martin langsung memimpin lomba sejak lampu start menyala. Dia dibuntuti Enea Bastianini, Pedro Acosta dan Francesco Bagnaia.

Lap pertama itu juga diwarnai dengan kecelakaan parah yang melibatkan empat pembalap. Aleix Espargaro, Jack Miller, Alex Marquez, dan Luca Marini terkapar di gravel.

Di sisi lain, Bagnaia yang berjaya di sprint race kemarin, semakin tercecer ke posisi  enam di belakang Marco Bezzecchi dan Franco Morbidelli. Dia bertarung sengit mempertahankan posisinya dari Fabio Di Giannantonio dan Marc Marquez.

Sementara Martin semakin melesat meninggalkan rivalnya. Namun, Pedro Acosta yang menunjukkan daya juang berhasil menipiskan jarak pada lap 10. Morbidelli juga unjuk gigi dengan menyalip Bezzecchi dan Bastianini. 

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network