get app
inews
Aa Read Next : Sudah Siap Balapan, Honda Umumkan Marc Marquez Comeback di MotoGP Aragon

Pinjam Motor Polisi, Franco Morbidelli Ngebut ke Bandara Lombok Ngejar Pesawat ke Italia

Selasa, 22 Maret 2022 | 12:06 WIB
header img
franco morbidelli meminjam motor polisi untuk mengejar pesawat ke Bandara Lombok. (foto: skysports)

LOMBOK, iNewsKutai.id - MotoGP Indonesia menyisakan banyak cerita terutama di luar lintasan. Salah satunya adalah kisah Franco Morbidelli yang 'membajak' motor polisi karena nyaris ketinggalan pesawat ke Italia usai melakoni balapan di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022).

Morbidelli menunjukkan penampilan gemilang di Sirkuit Mandalika. Setelah hanya berhasil finish di posisi 11 pada seri pembuka di Sirkuit Losail Qatar, pembalap Monster Energy Yamaha itu menunjukkan grafik peningkatan di Lombok.

Anak didik Valentino Rossi itu berhasil mengakhiri balapan yang berlangsung dalam kondisi basah itu di peringkat 7. Nah, usai melakoni balapan, Morbidelli berencana langsung terbang pulang ke Italia.

Namun, disaat bersamaan, lalu lintas di sekitar Sirkuit Mandalika mengalami kemacetan parah sehingga Morbidelli terjebak ketika menuju Bandara Lombok.
Tak kehabisan akal, dia akhirnya 'membajak' motor polisi agar lebih cepat sampai ke bandara.

Mungkin karena tak percaya dengan kelihaian polisi mengemudikan motor, Morbidelli lantas mengambilalih kemudi dan membonceng polisi lengkap dengan helm patwal. Media olahraga ternama Sky Sports bahkan memberitakan kejadian unik tersebut.
 
"Pembalap Italia (Morbidelli) setelah GP Indonesia terancam ketinggalan pesawat ke Italia karena lalu lintas padat di Lombok," tulis Instagram @skysportsmotogp. 
"Seorang polisi setempat datang membantunya dan menyediakan sepeda motor untuknya. Morbidelli masuk ke kursi pengemudi dengan polisi duduk di belakangnya. Mereka 'terbang' menuju bandara: misi tercapai." 

MotoGP Mandalika 2022 memang menyajikan banyak peristiwa unik. Sebelum aksi pinjam motor polisi ini, balapan di Indonesia jadi sorotan dunia akibat hadirnya pawang hujan sebelum race dimulai.  

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut