get app
inews
Aa Read Next : Sudah Siap Balapan, Honda Umumkan Marc Marquez Comeback di MotoGP Aragon

Rayakan Podium di MotoGP Indonesia, Fabio Quartararo Traktir Anak-Anak Mandalika Es Krim

Selasa, 22 Maret 2022 | 07:54 WIB
header img
Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo mentraktir anak-anak es krim di Mandalika. (foto: ist)

LOMBOK, iNewsKutai.id - Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo kembali menjadi sorotan usai meraih podium kedua di MotoGP Mandalika 2022. Untuk merayakan hal tersebut, dia mentraktir anak-anak es krim di Mandalika.

Aksi Quartararo itu terekam lewat unggahan akun Twitter @amertaraga pada Senin (21/3/2022) dan kemudian viral di media sosial. Dalam rekaman tersebut, sejumlah anak kecil sedang mengonsumsi es krim yang dijual di sebuah warung kaki lima.

Quartararo tampak bahagia melihat anak-anak kecil itu. Anak-anak Mandalika juga kegirangan dapat hadia es krim dari pembalap asal Prancis itu. 

“Bagaimana rasanya enak?” Tanya Fabio. 

“Thank you Fabio,” jawab salah seorang anak.

Ini bukan kali pertama juara dunia MotoGP 2021 itu akrab dengan masyarakat Mandalika. Sebelum balapan resmi, dia sempat  kembali mengunjungi salah satu konter penjualan kartu perdana, Monster Cell. 

Di tempat itu, dia bercengkrama dengan masyarakat sekitar layaknya wisatawan biasa. Konter itu juga dikunjunginya saat pertama kali tiba di Mandalika untuk mengikuti sesi tes pramusim MotoGP.

Dia sempat memborong gelang yang di jual oleh anak-anak di sekitar Sirkuit Mandalika. Lewat unggahan di akun media sosialnya, pembalap Yamaha itu menjadi salah satu rider yang sangat menikmati suasana di Lombok.

Keramahan Quartararo ini sontak mendapat pujian dari netizen Indonesia. 

Keren Banget! " 

Lihat lah senyum anak anak ini begitu ceria bukan tentang nilai seberapa besar yang fabio berikan, tetapi rasa kemanusiaan mau berbagi sesama," tulis akun Berkelanajauhh. 

"Auto Follow you," ujar akun Hery. 

"New VR46," ujar akun palbapang1. 

Bahkan jurnalis asal Irlandia Simon Patterson kagum dengan Quartararo. Menurutnya, anak-anak penjual gelang ini mengikuti para pembalap hingga mendekati paddock demi untuk dibeli. 

“Respect. Anak-anak lokal telah mengejar (para pembalap ke) paddock sepanjang minggu untuk membeli gelang dari mereka, dan bukannya kesal, @FabioQ20 (justru) membelikan mereka semua es krim,” tulis Patterson dalam akun Twitternya (@denkmit).

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut