get app
inews
Aa Read Next : Viral Video Grandmax Adu Banteng di Bukit Soeharto, Satu Orang Tewas Terjepit Bodi Mobil

Bermain Aman, Juara Bertahan MotoGP Ogah Cicipi Makanan Khas Indonesia

Sabtu, 12 Februari 2022 | 07:07 WIB
header img
Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo. (Foto: Reuters)

LOMBOK, iNewsKutai - Empat hari berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pembalap Yamaha Fabio Quartararo ternyata belum sekalipun mencicipi makanan khas Indonesia. Alasannya, juara bertahan MotoGP itu takut dengan citarasa pedas masakan lokal.

Pembalap asal Prancis itu sudah berada di Tanah Air sejak Senin, (7/2/2022). Namun dia sama sekali belum mencoba makanan khas Nusantara. Rupanya, sebelum ke Indonesia untuk mengikuti sesi tes pramusim, Quartararo sudah pernah merasakan makanan lokal tiga tahun lalu. 

Kala itu, dia berkunjung ke Bali pada Oktober 2019 untuk liburan. Meski sudah merasakannya, Quartararo tidak mencicipinya lagi pada tes pramusim di Lombok kali ini. Bukannya tidak suka, dia memilih bermain aman.

Quartararo menyadari makanan Indonesia terkenal dengan cita rasa pedasnya. Sementara pada tes pes pramusim ini dia harus menjaga kebugaran tubuhnya sebelum beraksi bersama YZR-M1 di Sirkuit Mandalika. 

“Saya memilih main aman. Saya sudah di sini sejak Senin, kita banyak makan ayam dan nasi, ada sedikit ikan. Tapi, jujur saya tidak mencicipi makanan lokal satu pun,” ungkap Fabio Quartararo kepada awak media di Sirkuit Mandalika, Jumat (11/2/2022). 

“Saya ke sini dua tahun lalu, saya coba makanan lokal karena saya tahu waktu itu untuk liburan. Tapi sebelum riding, saya memilih bermain aman dan tidak makanan pedas,” tambahnya.

Meski begitu, Quartararo tetap senang dengan suasana yang ada di Indonesia. Terutama di Sirkuit Mandalika, di mana dia bisa menyaksikan banyak pemandangan indah di sekitar trek. 

Sementara pada tes pramusim hari pertama ini, juara dunia MotoGP 2021 itu tampil cukup baik. Meski tidak jadi yang tercepat, dia sukses menempati urutan kelima dengan catatan waktu 1 menit 33,108 detik pada hari pertama.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut