get app
inews
Aa Read Next : Siap Terjun di Balapan Mobil, Valentino Rossi Ngaku Lelah Kebut-kebutan di MotoGP

Sudah Siap Balapan, Honda Umumkan Marc Marquez Comeback di MotoGP Aragon

Selasa, 13 September 2022 | 22:28 WIB
header img
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez akan comeback ke MotoGP pada gelaran GP Aragon akhir pekan nanti. (foto: MPI).

ARAGON, iNewsKutai.id Marc Marquez sudah siap kembali ke lintasan MotoGP. Pembalap Repsol Honda itu akan melakukan comeback pada Grand Prix Aragon, akhir pekan mendatang.

Kabar kembalinya Marquez ke balapan diumumkan Honda lewat pernyataan resminya, Selasa (13/9/2022). Pabrikan asal Jepang itu menyatakan jika hasil tes di di Misano menunjukkan jika rider berjuluk The Baby Alien itu sudah siap kembali ke MotoGP.

Selain itu, Honda juga mengaku sudah melakukan komunikasi dengan tim dokter dan merekomendasikan jika Marquez sudah siap untuk kembali menjalani balapan. 

“Setelah menyelesaikan tes dua hari yang bermanfaat di Misano dan melanjutkan latihan intensif di rumah, Marquez dan Tim Repsol Honda telah menetapkan tanggal untuk kembalinya dia di Grand Prix Aragon,” tulis pernyataan resmi Repsol Honda, Selasa (13/9/2022). 

Sebelumnya, Marquez absen panjang dari MotoGP akibat cedera. Rangkaian cedera panjang itu bermula pada musim lalu. Total, Marquez melewatkan 110 hari karean harus menjalani pemulihan usai operasi lanjutan pada humerus kanannya. 

Dalam pernyataannya, Honda tidak akan mematok target besar untuk Marquez dalam balapan nanti. Mereka masih ingin melakukan evaluasi atas performa yang mampu ditunjukan oleh Marquez. 

“Tujuan akhir pekan ini adalah untuk terus meningkatkan kebugaran motor Marquez dan menilai performanya selama intensitas akhir pekan dan balapan Grand Prix. Lahir di Cervera, MotorLand Aragon benar-benar bisa,” tutup Honda.

Menarik untuk menyaksikan Marc Marquez comeback ke MotoGP usai cedera panjang.

(artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul : Marc Marquez Kembali Balapan, The Baby Alien Akan Beraksi di MotoGP Aragon 2022)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut