get app
inews
Aa Read Next : Sudah Siap Balapan, Honda Umumkan Marc Marquez Comeback di MotoGP Aragon

Cetak Sejarah di Sirkuit Mandalika, Oliveira Dedikasikan Kemenangan untuk Staf Hotel di Lombok

Minggu, 20 Maret 2022 | 18:06 WIB
header img
Pembalap KTM RedBull Miguel Oliveira meraih podium pertama MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022). (foto: reuters/willy kurniawan)

LOMBOK, iNewsKutai.id - Pembalap tim KTM Red Bull Miguel Oliveira mengukir sejarah di Sirkuit Mandalika. Dia menjadi pembalap MotoGP pertama yang meraih podium pertama di sirkuit yang dibangun sejak dua tahun lalu.

Oliveira berhasil mengungguli juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo yang harus puas di posisi kedua dan pembalap Ducati Johann Zarco di posisi ketiga. Uniknya, pembalap asal Portugal itu mempersembahkan kemenangan ini seorang staf hotel bernama Risman

Balapan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022). Trek basah justru membuat Oliveira menggila.  Oliveira memulai balapan dari posisi ke-7. Tapi perlahan-lahan dia melesat kedepan hingga melewati Jack Miller dan Alex Rins. 

Pembalap berusia 27 tahun ini tampak perkasa saat memacu gas motornya di jalur lurus. Sampai-sampai dia berhasil menyalip Fabio Quartararo yang memulai balapan dari pole position.

Sejak putaran kelima dia memimpin balapan, kecepatannya tak menurun. Meski sempat disalip oleh Miller, dia tetap bisa konsisten dengan nyaman berada di tempat terdepan hingga 20 lap berakhir. 

Oliveira membalas kegagalan di MotoGP Qatar 2022. Dia kurang apik saat membalap di Sirkuit Losail. Dia pun senang dengan gelar juara di Sirkuit Mandalika. Dia mempersembahkan gelar juara itu untuk orang-orang penting dalam gelaran MotoGP Mandalika, salah satunya Risman. 

“Saya sangat emosional, seperti naik roller coaster,” ucap Oliveira dari wawancara Dorna setelah balapan. 

"Saya telah janji sebelumnya kepada putri saya untuk membawa trofi dari Indonesia, jadi ini untukmu sayang. Juga untuk Risman, seorang staf di hotel saya yang selalu membantu saya, dia orang yang baik. Saya bilang akan mempersembahkan kemenangan untuknya,” lanjut Oliveira. 

Risman adalah staf hotel di tempat Miguel Oliveira menginap. Dia menyebut Risman selalu membantunya selama di Mandalika.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut