get app
inews
Aa Read Next : Sudah Siap Balapan, Honda Umumkan Marc Marquez Comeback di MotoGP Aragon

Siap Terjun di Balapan Mobil, Valentino Rossi Ngaku Lelah Kebut-kebutan di MotoGP

Selasa, 29 Maret 2022 | 17:29 WIB
header img
Valentino Rossi meneruskan karir sebagai pembalap mobil. (Foto: Reuters)

TAVULLIA, iNewsKutai.id - Legenda hidup balap motor Valentino Rossi tampaknya sudah bisa melupakan kejuaraan MotoGP. Kini dia menekuni balapan roda empat yang menjadi titik awal karirnya sebelum terjun ke kejuaraan sepeda motor.

Rossi mengaku sekarang menikmati masa-masa sebagai pembalap mobil, meski belum mulai balapan. Dia mengatakan sedang mempersiapkan diri menjadi pembalap mobil. Rencananya, tahun ini, pembalap yang identik dengan nomor 46 itu akan tampil perdana pada ajang GT World Challenge Eropa, bersama tim WRT. 

“Saya penasaran dengan apa yang dapat saya lakukan. Sekarang semuanya indah lagi. Saya sangat menikmati ketika melakukan uji coba mengendarai mobil,” kata Rossi dikutip Tutto Motori, Senin (28/3/2022). 

Pemilik sembilan gelar juara dunia itu mengaku kini tak terlalu merindukan MotoGP. Dia merasa selama ini dia sudah ditakdirkan sebagai pembalap mobil. Pasalnya, Rossi memang mengendarai mobil gokart dahulu, sebelum akhirnya menjajal untuk balapan di roda dua. 

“Saya sudah sedikit lelah dengan motor. Lagipula, saya terlahir sebagai pembalap mobil. Saya mengendarai mobil gokart, sebelum akhirnya meloncat ke motor,” ujarnya.

Rossi sebelumnya memutuskan pensiun dari MotoGP yang telah membesarkan namanya. Balapan MotoGP Valencia 2021 menjadi panggung terakhir sosok asal Italia itu di ajang terbesar balap motor tersebut. 
 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut