get app
inews
Aa Read Next : Sudah Siap Balapan, Honda Umumkan Marc Marquez Comeback di MotoGP Aragon

Penghormatan untuk Valentino Rossi, MotoGP Pensiunkan Nomor 46 

Minggu, 29 Mei 2022 | 08:10 WIB
header img
MotoGP memensiunkan nomor 46 untuk menghormati Valentino Rossi. (foto: news italy)

SAN PIERO, iNewsKutai.id - Nomor motor 46 tidak akan pernah lagi terlihat di lintasan MotoGP. Dorna Sport resmi memensiunkan angka yang identik dengan legenda hidup kejuaraan dunia balap motor paling bergengsi itu, Valentino Rossi.

The Doctor, julukan Rossi resmi menyatakan pensiun dari MotoGP akhir musim lalu. Salah satu alasannya karena faktor usia sehingga sulit bersaing dengan pembalap muda dan kerap kesulitan dalam balapan.

Rossi memulai karir di kejuaraan dunia grand prix pada 1996. Selama 24 tahun bersaing di lintasan, pembalap asal Italia itu menorehkan sembilan gelar juara dunia di semua kelas. Mulai dari 150 cc, 250cc dan yang paling bergengsi tujuh gelar di kelas MotoGP atau sebelumnya 500cc.

Untuk menghormati dedikasi dan pencapaiannya di MotoGP, Dorna Sport lantas memesiunkan nomor 45. Upacara perayaan digelar di Sirkuit Mugello, Sabtu (28/5/2022), sehari sebelum balapan MotoGP Italia berlangsung. Rossi hadir langsung dalam acara yang didedikasikan untuknya tersebut.

Acara peresmian itu digelar di sela-sela sesi latihan bebas ketiga (FP3) dan FP4 MotoGP Italia 2022 yang berlangsung sebentar lagi. Acara berlangsung meriah disambut para fans The Doctor.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut