get app
inews
Aa Read Next : Sudah Siap Balapan, Honda Umumkan Marc Marquez Comeback di MotoGP Aragon

Pawang Hujan Mbak Rara Tugas 21 Hari di Sirkuit Mandalika, Bayarannya Fantastis

Selasa, 22 Maret 2022 | 10:21 WIB
header img
Pawang hujan Mbak Rara beraksi pada gelaran MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika. (Foto: Instagram)

LOMBOK, iNewsKutai.id - Aksi pawang hujan Rara Istiani Wulandari pada gelaran MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika mencuri perhatian dunia. Bahkan akun resmi MotoGP mengucapkan terima kasih karena telah menghentikan hujan yang sempat membuat balapan ditunda beberapa kali.

Aksi pawang hujan ini pun jadi trending topic sejak kemarin hingga pagi ini, Senin (21/3/2022) di Twitter. Ternyata, perempuan yang akrab disapa Mbak Rara itu bertugas selama 21 hari selama gelar MotoGP mulai dari pengaspalan ulang sirkuit hingga balapan akhir pekan kemarin.

Dia pun mendapatkan bayaran yang tidak sedikit dari pengelola Mandalika serta penyelenggara yakni ITDC dan MGPA. Konon, Mbak Rara dibayar dengan nilai fantastis bahkan mencapai ratusan juta rupiah.

Mbak Rara pun blak-blakan soal bayaran menjadi pawang hujan MotoGP Mandalika, Jakarta, Senin (21/3/2022). Dua mengaku selama bertugas mendapat honor Rp5 juta per hari.

"Saya dibayar MGPA dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Bayaran saya itu tiga digit untuk 21 hari," kata Rara.

Sementara untuk event MotoGP Indonesia 2022 ini saja Rara mengaku bertugas total selama 21 hari.

Itu artinya Rara dan timnya mengantongi bayaran sebesar Rp105 juta untuk satu event saja. Ini bukan kali pertama, Rara bertugas mengontrol cuaca di Sirkuit Mandalika.

Untuk event MotoGP Indonesia ini Rara mengaku dipekerjakan ITDC dan MGPA selaku penyelenggara acara lewat Kementerian BUMN.

Rara mengaku sering dipercaya oleh para pejabat negara terutama Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi pawang hujan di berbagai event seperti pada pembukaan Asian Games di Jakarta pada 2018 lalu, vaksinasi massal, hingga kampanye Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sekadar informasi, penyelenggara MotoGP bahkan berterima kasih kepada pawang hujan MotoGP Mandalika. Sebab, aksinya yang 'mengendalikan' hujan membuat balapan MotoGP berlangsung lancar.

MotoGP ucapkan terima kasih kepada pawang hujan, yang telah membantu menghentikan hujan deras sebelum balapan dimulai. Ucapan terima kasih itu disebarkan melalui akun Twitter resmi MotoGP.

“TERIMA KASIH telah menghentikan hujan!,” cuit akun twitter MotoGP, pada Senin 21 Maret 2022.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut