get app
inews
Aa Read Next : Nilai Komersial Rendah Diduga Jadi Alasan Megaproyek IKN Nusantara Sepi Peminat

Start Terdepan, Quartararo Tak Mau Sesumbar Podium Pertama MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika

Minggu, 20 Maret 2022 | 09:59 WIB
header img
Fabio Quartararo akan mengawali balapan MotoGO Indonesia dari pole position. (Foto : MPI / Aldhi Chandra Setiawan)

LOMBOK, iNewsKutai.id - Fabio Quartararo akan memulai balapan MotoGP Indonesia 2022 dari posisi terdepan, Minggu (20/3/2022) siang Wita. Namun, rider Yamaha itu enggan sesumbar bisa menjadi pembalap pertama yang meraih gelar juara di Sirkuit Mandalika

Sebaliknya, dia mengaku hanya akan berusaha menjalani balapan dengan baik. Menurutnya, Yamaha memiliki potensi untuk bersaing memperebutkan podium di sirkuit baru tersebut.

Pembalap berjuluk El Diablo itu memang mengalami kesulitan sejak pramusim lalu. Kondisi motor Yamaha menjadi keluhan karena mesinnya yang tak memiliki tenaga yang cukup untuk merebut kemenangan.

Termasuk pada seri perdana di Sirkuit Losail Qatar dua pekan lalu. Dengan status juara dunia, Quartararo kesulitan bersaing di barisan terdepan dan hanya finis di urutan sembilan. 

Namun, pada akhirnya Quartararo sukses meraih pole position di Sirkuit Mandalika. Start dari posisi terdepan jelas akan memberi keuntungan bagi sang juara dunia bertahan. Akan tetapi, Quartararo justru tak yakin dengan jalannya balapan nanti. Pembalap asal Prancis itu hanya menargetkan yang terbaik pada lomba sepanjang 22 putaran nanti.

“Ini adalah lintasan baru dan tidak tahu harus berharap apa. Tetapi, tujuan utama saya adalah untuk melakukan yang terbaik dan melihat hasilnya,” kata Quartararo ketika konferensi pers, Sabtu (19/3/2022).

Kendati mencoba realistis, pembalap berusia 22 tahun itu juga yakin mampu merebut kemenangan. Apalagi, dia merasa jauh lebih baik, ketimbang pada balapan pertama di MotoGP Qatar 2022.

“Hal pertama yang saya rasakan adalah merasa lebih baik, ketimbang di Qatar. Saya merasa memiliki potensi lebih besar di sini, dan dapat bersaing memperebutkan podium dan kemenangan,” aku Quartararo.

Untuk sementara, Quartararo ingin mengumpulkan fokus untuk menghadapi balapan. Dia tak mau melihat terlalu ke depan mengenai balapan di Sirkuit Mandalika.

“Kami akan melihat apa yang dapat dilakukan. Tetapi, hal yang utama adalah menikmati balapan dan melihat bagaimana keadaan ketika balapan nanti,” tutup pembalap bernomor motor 20 tersebut.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut