Siswi SMP Digilir 6 Bocah Tiga Hari Berturut-turut di Sekolah dan Rumah Kosong, Pelaku Masih SD

Banda Haruddin Tanjung
Lokasi pemerkosaan siswa SMP oleh 6 remaja di Siak, Riau. (foto: ist/tangkapan layar)

RIAU, iNewsKutai.id - Kasus pencabulan dan pemerkosaan menggegerkan Kabupaten Siak, Riau. Seorang siswi SMP digilir enam bocah selama tiga hari berturut-turut.

Ironisnya, tiga orang pelaku terindentifikasi masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Mereka adalah I (11), B (12), P (13), R (14), D (14) dan O (14).

Dari hasil pemeriksaan, peran pelaku berbeda-beda. Ada yang melakukan pemerkosaan, dan ada yang hanya sekadar memegang-megang alat vital korban. 

"Lima orang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Satu orang lagi mau sedang dibahas bersama dengan UPT PPA, Dinas Sosial, dan Bapas,” kata Kapolres Siak AKBP Asep Sudarmadi, Jumat (4/10/2024). 

Menurutnya, polisi akan berhati hati dalam mengambil keputusan karena pelaku masih di bawah umur. 

"Semua pelaku masih di bawah umur bahkan masih ada yang masih SD,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Siak, AKP Bayu Ramadhan Effendi menjelaskan, pencabulan itu terungkap setelah melaporkan ke orang tuanya dan diteruskan ke polisi.

Dari keterangan korban yang masih berusia 13 tahun itu, pencabulan dilakukan pelaku semak-semak secara bergiliran. Korban pertama kali dicabuli pada 12 September 2024.

Saat kejadian, korban yang merupakan siswi SMP pulang sekolah dengan berjalan kaki. Di tengah perjalanan, korban bertemu para pelaku dan berusaha menggodanya.

"Para pelaku kemudian memaksa korban ke semak-semak dan mengalami kekerasan seksual. Korban tidak melawan karena banyaknya jumlah pelaku," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Unit PPA Satreskrim Polres Siak, Aipda Leonar Pakpahan menambahkan, dari hasil pemeriksaan, korban ternyata berulang kali dicabuli pelaku.

"Korban dicabuli pada tanggal 12, kemudian berlanjut sampai 13 dan 14 September 2024. Lokasinya di rumah kosong sekitar sekolah dan ada pula di bangunan dekat kantor desa," ujarnya.

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network