Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Sah Jadi Presiden-Wakil Presidden Periode 2024-2029

Riana Rizkia
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029. (foto: inews.tv)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 setelah dilantik dalam sidang paripurna MPR di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).

Pelantikan Presiden-Wakil Presiden, Prabowo-Gibran digelar mulai pukul 11.00 WITA dan dipimpin oleh Ketua MPR Ahmad Muzani. Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian mengheningkan cipta. 

Setelah itu, sidang paripurna kemudian dibuka oleh Ketua MPR Ahmad Muzani. Setelah pembukaan sidang dan pembacaan Surat Keputusan KPU, Presiden dan Wakil Presiden Terpilih kemudian mengucapkan sumpah jabatan.

Prabowo terlebih dulu mengucapkan sumpah sebagai Presiden Republik Indonesia. 

"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa" kata Prabowo dalam sumpahnya.

Selanjutnya, giliran Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah sebagai Wakil Presiden RI. Dengan selesainya pelantikan ini, rakyat Indonesia resmi memiliki Presiden dan Wapres yang baru yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network