Ayah-Ibu Beda Keyakinan, Megabintang PSG Kylan Mbappe Pilih Anut Agama Ini

Yova Adhiansyah
Pemain PSG Kylian Mbappe.(Foto:Ist)

PARIS, iNewsKutai.id - Siapa sangka, megabintang Kylian Mbappe ternyata lahir dari orang tua beda agama. Ayahnya adalah seorang Kristen dan ibunya Muslim. Namun, hal itu tidak menghalangi tumbuh dan menjadi salah satu pesepakbola paling bersinar saat ini. 

Meski masih berusia 22 tahun, penyerang Paris Saint Germain (PSG) itu sudah menjadi salah satu pesepak bola termahal. Mengutip data Transfermarkt, harga jual pemain berpaspor Prancis itu ditaksir senilai 160 juta euro (update 16 Desember 2021) atau sekira Rp2,5 triliun. 

Kekayaan yang dikumpulkan Mbappe tak lepas dari keberhasilannya menghadirkan 10 gelar untuk PSG termasuk juara Liga Prancis secara beruntun (2017-2018, 2018-2019, dan 2019-2020). 

Tak hanya berkontribusi untuk PSG saja. Mbappe juga menyabet sejumlah penghargaan bergengsi. Mulai dari top skor sebanyak tiga kali secara beruntun di Liga Prancis hingga penghargaan pemain terbaik 2021 versi Globe Soccer Awards. 

Tidak aneh jika Mbappe memiliki 68 juta pengikut pada akun Instagramnya. Dia berhasil mengalahkan jumlah pengikut Presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang hanya memiliki 2,9 juta pengikut. 

Tapi di balik kesuksesannya itu, masih ada segelintir orang yang mempertanyakan mengenai agama Mbappe, apakah dia seorang muslim atau Kristen? Dia memang tumbuh dalam keluarga multi-agama di mana agama monoteistik seperti Islam dan Kristen ada di satu tempat.

Hal ini membuat kemungkinan bahwa kedua orang tua Mbappe dapat mempengaruhi pandangan dunia pemain sepak bola terbaik di dunia. Tapi, mereka tidak melakukan itu dan mereka membiarkan bintang muda lapangan hijau itu memutuskan agama apa yang diinginkan. 

Seperti dikutip dari vocal.media, Senin (14/3/2022), ada rekaman video yang menyatakan bahwa Mbappe adalah seorang Kristen. Pernyataan itu terlontar dari mulut Mbappe saat ia berbicara dengan anak-anak. 

Meski demikian, kebanyakan penggemar seolah tidak peduli tentang agama Mbappe. Sejauh dia masih bermain sepak bola dan memberikan yang terbaik untuk mencetak gol, maka penggemar masih merasa terhibur.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network