Kabar Baik, Asnawi Mangkualam Bahar dan Elkan Baggott Siap Main Lawan Timor Leste

Quadiliba Al Farabi
Asnawi Mangkualam siap memperkuat timnas Indonesia U-23 pada laga kontra Timor Leste. (foto: pssi)

HANOI, iNewsKutai.id - Kabar baik menghampiri tim nasional Indonesia U-23 jelang laga kedua babak penyisihan Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 kontra Timor Leste. Dua pemain pilar yakni Asnawi Mangkualam Bahar dan Elkan Baggott siap memperkuat Garuda Muda.

Pada laga perdana melawan tuan rumah Vietnam, kedua pemain yang berkarir di luar negeri tersebut belum bisa memperkuat timnas Indonesia. Kehilangan dua pemain andalannya tersebut membuat pelatih Shin Tae-yong pusing menyusun komposisi pemain.

Asnawi yang biasa beroperasi di sektor kanan digantikan Rio Fahmi. Sayangnya, posisi tersebut gagal diemban dengan baik dan menjadi titik lemah tim Merah Putih. Demikian halnya Fachruddin Aryanto dan Rizki Ridho yang mengisi posisi Elkan Baggot juga gagal menampilkan permainan terbaiknya.

Akibatnya, timnas Indonesia digasak tiga gol tanpa balas pada laga pembuka Jumat (8/5/2022) malam. Meski kehilangan poin pada laga perdana, Shin Tae-yong tetap optimistis anak asuhnya lolos ke babak semifinal. Dia yakin permainan Garuda Muda akan semakin baik dengan kehadiran Asnawi dan Elkan Baggott.

“Dua pemain hebat kami Elkan dan Asnawi akan bergabung dengan tim tepat setelah pertandingan ini. Saya yakin kami akan melakukannya. Akan lebih baik lagi di pertandingan berikutnya," jelasnya.

Selain mendapat tambahan amunisi, Shin Tae-yong juga bisa memaksimalkan jeda waktu tiga hari pertandingan untuk melakukan evaluasi dan membenahi kelemahan skuadnya.

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Timor Leste U-23 pada laga kedua penyisihan Grup A, Selasa (10/5/2022) mendatang. Sebelumnya, Timor Leste juga dihajar dengan skor telak 0-4 oleh Filipina.

"Pertandingan berikutnya melawan Timor Leste, kami akan memiliki lebih banyak waktu untuk pulih dan bersiap lebih baik,” pungkas Shin Tae-yong.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network