Pendaftar Beasiswa Kalimantan Timur Capai 84.189 Orang

Abriandi
Ilustrasi Beasiswa Kalimantan Timur 2022. (foto ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Pendaftaran Beasiswa Kalimantan Timur (BKT) 2022 resmi ditutup, Selasa (31/52022) lalu. Tercatat, ada sebanyak 84.189 pelajar maupun mahasiswa yang mendaftar untuk mendapat bantuan pendidikan senilai total Rp156 miliar tersebut.

Badan Pengelola Beasiswa Kalimantan Timur (BP-BKT) memaparkan, dari 84.189 pendaftar, sebanyak 14.212 merupakan beasiswa tuntas mahasiswa. Kemudian stimulan mahasiswa sebanyak 17.150 orang dan stimulan siswa 52.827 orang.

Ketua BP BKT Iman Hidayat mengatakan, saat ini sedang dilakukan verifikasi administrasi untuk menilai kesesuaian data antara yang diinput dan dokumen yang diunggah (upload) serta menilai kesesuaian antara dokumen yang dimaksud dengan persyaratannya.

"Selain verifikasi administrasi secara online, akan dilakukan juga verifikasi faktual ke lapangan. Jika ditemukan data yang tidak sesuai antara yang diinput maupun upload ke dalam website dengan data di lapangan, maka pendaftar akan dinyatakan tidak lolos seleksi," jelasnya dikutip dari laman Pemprov Kaltim, Sabtu (4/6/2022).

Sesuai jadwal, hasil seleksi akan diumumkan di dashboard akun masing-masing pada website BKT pada akhir Juli 2022 atau awal Agustus 2022. Pendaftar beasiswa diharapkan untuk melakukan pengecekkan secara berkala pada akun masing-masing dan membaca informasi atau pengumuman lain yang dipublish di website beasiswa.kaltimprov.go.id

Sekadar diketahui, Pemprov Kaltim mengalokasikan dana beasiswa sebesar Rp156 miliar pada APBD pokok 2022. BP-BKT tidak menargetkan jumlah penerima dalam penyaluran beasiswa. Alasannya, tim verifikasi dan validasi masih akan menghitung penerima disesuaikan dengan besaran uang kuliah tunggal (UKT/SPP) masing-masing calon penerima beasiswa.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network