Bomber Muda Klub Papan Atas Belanda, Jim Croque Siap Bela Timnas Indonesia U-19

Furqon Al Fauzi
Jim Croque, pemain muda klub Vitesse Belanda dipanggil mengikuti seleksi timnas U-19. (foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia U-19 bakal kedatangan amunisi anyar. Adalah pemain keturunan Indonesia, Jim Croque yakni menimba ilmu di akademi klub papan atas Belanda, Vitesse yang akan bergabung dengan skuad Garuda Muda.

Jim Croque diproyeksikan memperkuat timnas U-19 pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 di mana Indonesia menjadi tuan rumah. Jika lolos seleksi, pemain berusia 17 tahun itu akan menjadi jawaban kebutuhan pelatih Shin Tae-yong akan bomber haus gol.

Pemanggilan Jim Croque untuk mengikuti training centre timnas Indonesia U-19 itu diumumkan akun Instagram resmi akademi Vitesse @viteseacademie.

"Internasional. Jim Croque telah dipanggil untuk Indonesia U-19 dan akan mengambil bagian dalam pemusatan latihan untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20. Sukses, Jim!" terang akun Instagram tersebut. 

Jim Croque sendiri merupakan bagian dari tim Vitesse U-18. Terkait posisi, menurut data Transfermarkt, Jim Croque biasa bermain sebagai penyerang tengah. Saat ini dia masih berusia 17 tahun. 

Croque yang memiliki garis keturunan Indonesia dari sang nenek sebelumnya sudah mengutarakan ketertarikannya memperkuat timnas Indonesia sejak lama. Saat itu, dia memberikan kode keras kepada PSSI  dengan memamerkan tato terbaru bertuliskan kalimat berbahasa Indonesia ‘Aku cinta padamu’. 

Dia bahkan sudah bertemu dengan anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani untuk menjajaki kemungkinan membela tim Merah Putih. Sesuai jadwal, Jim Croque akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 paska tampil di Toulon Cup 2022. 

Selepas ajang tersebut, Skuad Garuda Muda memang tampaknya tidak langsung dibubarkan melainkan lanjut pemusatan latihan. Mereka harus bersiap untuk ajang Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Agustus dan September mendatang. Kehadiran Jim Croque diharapkan bisa menjadi jawaban bagi Garuda Muda yang sulit tampil tajam.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network