get app
inews
Aa Read Next : Nilai Komersial Rendah Diduga Jadi Alasan Megaproyek IKN Nusantara Sepi Peminat

Jim Croque Striker Klub Vitesse Pamer Tato Berbahasa Indonesia, Kode Siap Dinaturalisasi?

Kamis, 03 Maret 2022 | 08:03 WIB
header img
Striker Vitesse U-18 Jim Croque. (foto: ist)

ARNHEM, iNewsKutai – Satu lagi pemain keturunan Indonesia yang menunjukkan ketertarikannya memperkuat tim nasional. Adalah striker klub Belanda Vitesse U-18, Jim Croque yang masih berusia 17 tahun.

Bomber yang cukup produktif di klubnya itu mencoba menggoda PSSI dengan memamerkan tato baru. Menariknya, kalimat pada tato itu berbahasa Indonesia. Hal itu diketahui dari laman Instagram pribadi Croque. 

Pada unggahan Instastory-nya, dia memamerkan tato terbaru di lengan kiri. Ya, pada lengan pemain muda tersebut terdapat tulisan ‘Aku cinta padamu’. Tampaknya, ada latar belakang kisah yang menarik di balik kalimat tersebut. Pasalnya, Croque memberikan caption menyentuh pada unggahannya itu.

“Kata-kata terakhir nenek,” ujarnya seraya memamerkan tato terbaru pada akun @j.croque9 Rabu (2/3/2022). 

Dari caption tersebut, dapat disimpulkan bahwa itu merupakan kalimat terakhir yang diucapkan neneknya sebelum meninggal dunia. Tampaknya, kalimat itu sungguh membekas di ingatan Croque.

Di sisi lain, unggahan itu bisa saja menyiratkan sang pemain ingin membela Timnas Indonesia. Ini bukan pertama kalinya pria berusia 17 tahun itu memberikan kode. Pada Januari lalu, dia sempat menyebut bahwa dia menantikan undangan dari PSSI untuk mencoba melihat talentanya.

“Kami memiliki kompetisi sekarang dan Naygiro Sambo (rekan setim) bergabung dengan Curacao U-20. Dia pergi selama tiga minggu. Jadi, saya pikir mereka (Indonesia) bisa mengundang saya. Setidaknya mereka bisa mencoba (melakukan hal tersebut),” ungkap Croque dikutip dari News Delivers Rabu (2/3/2022). 

Ini Sebagai informasi, striker berusia 17 tahun itu terbukti cukup produktif bersama Vitesse U-18. Hal itu terlihat dari koleksi enam gol dan tiga assist dari 14 penampilan di kompetisi usia muda Belanda sejauh musim ini.

Unggahan ini bisa jadi menyiratkan ketertarikannya untuk bergabung ke Timnas Indonesia. Dia bisa saja disiapkan untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Lantas, apakah pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tertarik untuk memanggilnya?

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut