get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Coret Egy dan Nadeo, Shin Tae-yong Panggil 8 Pemain Naturalisasi Lawan Argentina

Minggu, 28 Mei 2023 | 06:01 WIB
header img
Egy Maulana Vikri (kiri) dicoret dari skuad tim nasional Indonesia menghadapi Argentina. (foto: antara)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memanggil 26 pemain untuk menjalani pemusatan latihan menghadapi FIFA Matchday pada Juni 2023. Skuad Garuda akan melawan Argentina dan Palestina.

Dalam daftar 26 pemain yang dirilis Sabtu (27/5/2023), ada delapan pemain naturalisasi mendapat panggilan memperkuat Indonesia. Mereka adalah Marc Klok, Stefano Lilipaly, Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Rafael Struick dan Elkan Baggott.

Yang mengejutkan, tak ada nama Egy Maulana Fikri dan Nadeo Argawinata dalam daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong. Padahal, keduanya merupakan langganan panggilan timnas.

Nadeo merupakan palang pintu kokoh di bawah mistar timnas Indonesia. Sementara Egy kerap mengisi lini serang di sektor sayap tim Garuda. Belum diketahui pasti alasan Shin Tae-yong tidak memasukkan nama keduanya.

Sebagai pengganti untuk mengisi pos Egy, pelatih asal Korea Selatan itu Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Stefano Lilipay hingga Rafael Struick yang baru saja dinaturalisasi. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut