get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Dukung Koalisi Pemerintah, Partai Nasdem Tinggalkan Anies Baswedan

Ajari Khusus Gibran Rakabuming Olahraga Berkuda di Hambalang, Apa Agenda Prabowo Subianto?

Minggu, 19 Juni 2022 | 16:33 WIB
header img
Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto secara khusus mengajari Gibran Rakabuming Raka olahraga berkuda saat Wali Kota Solo itu berkunjung ke Bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng, Sabtu (18/6/2022). 

Prabowo terlihat senang karena dapat memberi arahan kepada Gibran tentang tata cara menaiki kuda. Sebaliknya, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat antusias belajar berkuda bersama mantan rivalnya ayahnya pada dua pemilihan presiden tersebut.

"Berkuda adalah sunah Rasulullah SAW bagi laki-laki muslim. Tidak ada kata-kata terlambat, saya dulu belajar pada usia 52 tahun," kata Prabowo kepada wartawan, Sabtu (18/6/2022).

Sekadar diketahui, ide mengajari Gibran berkuda muncul saat Prabowo menghadiri pernikahan adik Presiden Joko Jokowi Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman di Solo beberapa waktu yang lalu. 

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyatakan, jika sebelum keduanya bertemu, Jokowi sudah meminta Gibran untuk sowan ke pesaingnya dalam Pilpres 2019 lalu. "Pak Jokowi kemudian bicara dengan Mas Gibran, bahwa mengajak supaya sowan kepada Pak Prabowo," kata Muzani di Universitas Pertahanan (Unhan), Senin (6/6/2022). 

Pertemuan Prabowo dan Gibran akhirnya terealiasi Sabtu (18/6/6/) kemarin. Pada pertemuan tersebut, Prabowo mengajari Gibran berkuda dalam dua sesi latihan. 

Selain berkuda, keduanya terlihat akrab berbincang sambil menikmati hidangan dalam satu meja yang sudah disiapkan berupa bubur manado, bacang, siomay, dan tak lupa kopi khas Hambalang.

Sekadar diketahui, Prabowo Subianto sudah dideklarasikan sebagai calon presiden dari Partai Gerindra. Belum belum mengumumkan koalisi dengan partai lain secara resmi, Gerindra saat ini berada dalam barisan parpol pemerintah. Di sisi lain, suara-suara untuk mendorong Gibran maju pada pilpres 2024 mendatang juga bermunculan 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut