get app
inews
Aa Read Next : Hasil ASEAN Club Championship, Borneo FC Bantai Lion City Tiga Gol Tanpa Balas di Batakan

Jelang Derby Papadaan Kontra Barito Putera, Borneo FC Maksimalkan Recovery Pemain

Senin, 20 Juni 2022 | 08:09 WIB
header img
Skuad Borneo FC. (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Kubu Borneo FC memaksimalkan recovery pemain jelang laga kontra Barito Putera pada lanjutan babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2022. Jeda waktu sepekan memberi kesempatan mengembalikan kondisi fisik setelah laga mengurasi fisik saat melawan Madura United.

Sesuai jadwal, tim Pesut Etam akan bentrok dengan Laskar Antasari di Stadion Segiri, Rabu (22/6)/2022). Sebelumnya, pada laga perdana, Barito Putera bermain imbang melawan Rans Nusantara.

Sementara pada laga kedua melawan Persija Jakarta Sabtu (18/6/2022), Barito Putera menang dengan skor 2-0. Sementara Borneo FC baru memainkan satu laga saat unggul tipis 1-0 atas Madura United. Hasil ini menjadi modal penting bagi Stefano Lilipaly dkk menatap laga kedua. Gelandang Borneo FC Sultan Samma mengatakan, kemenangan itu tidak diraih dengan mudah.

Fisik pemain terkuras habis setelah pemain bekerja keras sepanjang 90 menit pertandingan. Pasalnya, kedua tim menampilkan permainan keras dan agresif. Beruntung, jeda waktu pertandingan melawan Barito Putera cukup lama untuk mengembalikan kebugaran pemain.

"Kami sudah melupakan euforia kemenangan atas Madura United. Kini waktunya untuk kembali fokus mengembalikan fisik. Lawan nanti tidak mudah karena Barito Putera bukan tim sembarangan," katanya dilansir laman Borneo FC, Minggu (19/6/2022). 

Sultan Samma mengatakan, melawan Barito Putera memiliki gengsi tersendiri. Kedua tim merupakan klub asal Kalimantan dan bertarung pada laga bertajuk Derby Papadaan.

Selain itu, Laskar Antasari kini ditangani Dejan Antonic yang notabene merupakan mantan pelatih Borneo FC musim lalu. Ramuan sang pelatih sudah terlihat saat menekuk Persija Jakarta, kemarin.

"Kami akan mempersiapkan diri di waktu yang ada ini. Persiapan yang cukup banyak dibanding lawan harus bisa kita manfaatkan. Yang pasti dukungan masyarakat Samarinda kami nanti di pertandingan nanti," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut