get app
inews
Aa Read Next : Arab Saudi Batasi Kunjungan ke Raudah, Calon Jamaah Umrah Wajib Baca!

Viral, Dokter Cantik di Konawe Dilamar Pria Arab Saudi dengan Mahar Rp1,52 Miliar

Kamis, 14 Juli 2022 | 08:06 WIB
header img
Dokter Dina Faradhilla Samsu dilamar kekasihnya pria asal Arab Saudi dr Ahmed Tafiq Said. (foto: ist)

KONAWE, iNewsKutai.id - Viral proses lamaran seorang dokter cantik asal Kecamatan Angata, Konawe, Sulawesi Tenggara yang dipersunting pria Arab Saudi. Yang mencengangkan, mahar yang diberikan calon mempelai laki-laki mencapai Rp1,52 miliar.

Gadis tersebut diketahui bernama dokter Dina Faradhilla Samsu MBBS. Dia dipersunting kekasihnya yang juga berprofesi sebagai dokter dari Arab Saudi yakni  dr Ahmed Tafiq Said MBBS.

Kisah cinta mereka bermula saat keduanya sedang menempuh pendidikan di jurusan kedokteran di Beijing, China. Di kampus, Ahmed adalah senior Dina. 

Keduanya pun menjalin hubungan yang serius kemudian Ahmed akhirnya memberanikan diri untuk datang ke Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara untuk melamar kekasihnya, kedatangannya tersebut didampingi sang ibu.

"Dia (Ahmed) datang dengan ibunya dan petinggi-petinggi tokoh adatnya," kata Camat Angata, Kabupaten Konawe Selatan, Hasran Parenda dikutip dari RCTI+, Rabu (13/7/2022).

"Awalnya Rp1,5 miliar tetapi secara budaya ditawar oleh pihak lelaki jadi terakhir pemerintah turun tangan hingga menyepakati Rp1 miliar," tambah Hasran.

Hasran juga menjelaskan bahwa proses pernikahan Dina dan Ahmed akand dilaksanakan pada Desember 2022 mendatang.

Hal itu juga menandakan prosesi lamaran telah diterima kedua pihak keluarga.

"Tentunya hal ini sangat baik yang pertama asimilasi suku bangsa, kedua yang melamar ini adalah seorang dokter di Arab Saudi," tuturnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut