Hujan Semalaman, Kota Samarinda Dikepung Banjir

Emy Adawiyah
.
Kamis, 14 Juli 2022 | 17:17 WIB
Aparat kepolisian mengatur lalu lintas di ruas jalan Kota Samarinda yang tergenang banjir. (foto: humas)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Hujan deras yang mengguyur sejak Rabu (13/7/2022) sore membuat sejumlah permukiman di Kota Samarinda terendam air. Banjir juga merendam ruas jalan protokol dengan ketinggian antara 30-50 sentimeter, Kamis (14/7/2022).

Seperti di simpang empat Mall Lembuswana. Arus lalu lintas tersendat karena air cukup tinggi. Saluran drainase di wilayah tersebut tidak mampu menampung debit air hujan hingga meluap ke jalan raya. Selama ini, titik tersebut memang menjadi langganan banjir.

Selain di depan Mall Lembuswana, banjir juga merendam kawasan Gunung Kapur Lempake, Mugirejo, Jalan Cendana, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Slamet Riyadi. Genangan air juga terlihat di sekitar fly over Air Hitam.

Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiyarto yang turun langsung memantau titik banjir menyatakan telah mengerahkan personel di seluruh polsek untuk menangani dampak banjir.

Salah satunya adalah mengatur lalu lintas yang tersendat akibat genangan air di sejumlah ruas jalan utama Kota Samarinda. Polisi juga memberikan imbauan kepada warga untuk berhati-hati berkendara karena jalanan licin.

“Tidak ada kendala berarti di lapangan akibat banjir ini. Hanya terjadi perlambatan kendaraan karena adanya genangan,” katanya.

Hingga saat ini, petugas masih berjaga di titik lokasi banjir untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Editor : Abriandi
Bagikan Artikel Ini