get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Dukung Koalisi Pemerintah, Partai Nasdem Tinggalkan Anies Baswedan

Demi Izin Holywings, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia Lobi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Sabtu, 16 Juli 2022 | 09:03 WIB
header img
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia akan melobi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait izin Holywings. (Foto: iNews.id).

JAKARTA, iNewsKutai.id - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia akan melakukan lobi ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait izin restoran dan tempat hiburan Holywings.

Sekadar diketahui, Pemprov DKI menutup 12 outlet Holywings menyusul pelanggaran izin yang dilakukan manajemen tempat hiburan tersebut. Holywings hanya mengantongi izin pengecer untuk minuman beralkohol namun ternyata dijual di tempat.

Sebelumnya, Holywings menjadi sorotan setelah melakukan promo bir gratis untuk pengunjung bernama Muhammad dan Maria. Promosi di media sosial itu menuai reaksi di seluruh Indonesia sehingga nyaris seluruh outlet ditutup termasuk di DKI Jakarta.

"Menyangkut dengan persoalan izin, hari ini saya baru belanja masalah, saya akan melakukan koordinasi teknis, rapat lagi dengan Pemda DKI untuk mencari apa solusi terbaiknya," ujar Bahlil saat mengunjungi salah satu outlet Holywings di Senopati, 
Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2022). 

Bahlil menambahkan, persolan yang dialami Holywings harus memikirkan terhadap kelangsungan pekerja dan dampak penutupnya.

"Sebab ini bukan persoalan bagaimana satu sisi kita menutup, tapi juga ada hal lain yang harus kita pikirkan bersama terkait dengan lapangan pekerjaan dan dampak dari penutupan ini," kata dia.

"Soalnya ada sekitar 3.000.000 lebih lapangan pekerjaan, di luar itu ada UMKM-UMKM kita juga yang harus kita pikirkan," sambungnya. 

Adapun dari pertemuan itu, baik dari pihaknya, pemerintah DKI Jakarta, dan pihak Holywings bersepakat untuk menegakan aturan.  "Tapi kami bersepakat, baik dari pemerintah DKI Jakarta, BKPM maupun teman-teman dari Holywings bersepakat bahwa aturan harus ditegakkan," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut