get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan di Tol Balikpapan-Samarinda Tewaskan Dokter Asal Jakarta, Sopir Jadi Tersangka

Mobil Kepala Kanwil Kemenag Kaltim Terjun ke Rawa di Pulau Pisang, 6 Orang Tewas

Minggu, 17 Juli 2022 | 14:50 WIB
header img
Mobil yang ditumpangi Kepala Kanwil Kemenag Kaltim Masrawan dan keluarga terjun ke rawa di Pulau Pisang, Kalimantan Tengah. (Foto: antara)

PULANG PISAU, iNewsKutai.id - Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalimantan Timur (Kaltim) Masrawan kecelakaan di ruas Jalan Trans Kalimantan Desa Sakakajang Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Minggu (17/7/2022). Mobil minibus yang berisi enam orang sekeluarga terjun masuk ke rawa dan tenggelam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mobil Innova Nopol KH 1326 BE yang ditumpangi Masrawan dan keluarganya masuk ke dalam parit sisi jalan sekitar pukul 08.30 WITA. Akibatnya, enam orang tewas termasuk Masrawan.

"Benar telah terjadi kecelakaan di Desa Sakakajang dengan korban sebanyak enam orang meninggal dunia," kata Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono saat dikonfirmasi di Pulang Pisau, Minggu (17/7/2022).

Berdasarkan data beredar, korban meninggal dalam kecelakaan tunggal itu yakni, Masrawan, Hilaliyah (istri Masrawan), Mahfuzh (anak), istri Mahfuzh (menantu), anak Mahfuzh (cucu) dan ibu (mertua Masrawan).

“Anggota kami masih bekerja di lapangan untuk melakukan evakuasi dan mendata korban,” kata Kurniawan Hartono.

Menurut dia, mobil masuk ke dalam rawa yang berlumpur sehingga proses evakuasi tidak bisa dilakukan dengan cepat. Saat itu cuaca mendung setelah satu malam hujan mengguyur hampir di seluruh wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Kurniawan mengungkapkan polisi masih terus melakukan penyelidikan terkait dengan dugaan kecelakaan tunggal dengan korban meninggal dunia cukup banyak tersebut.

Dihubungi terpisa, Kabag TU Kantor Kemenag Kabupaten Pulang Pisau Khairan mengatakan pihak keluarga korban masih melakukan musyawarah untuk memastikan di mana pemakaman korban.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut