get app
inews
Aa Read Next : Penetapan Presiden-Wapres Terpilih Prabowo-Gibran: Anies-Cak Imin Hadir, Ganjar Pranowo Absen

Presiden Jokowi Tak Hadiri Launching Jakarta International Stadium, Ini Penjelasan Istana

Minggu, 24 Juli 2022 | 14:37 WIB
header img
Presiden Joko Widodo tidak menghadiri grand launching JIS. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) akan digelar Minggu (24/7/2022) sore ini. Presiden Joko Widodo yang diundang dalam acara tersebut dipastikan tidak hadir.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menyatakan, absennya Jokowi dalam launching stadion megah tersebut karena sudah memiliki agenda yang sudah terjadwal sebelumnya.

Namun, Heru tidak menjelaskan lebih lanjut agenda yang akan dihadiri oleh Jokowi sehingga tidak bisa menghadiri grand launching JIS. Dia juga menampik adanya undangan khusus dari Pemprov DKI Jakarta untuk hadir.

"Presiden sudah punya agenda. Surat dari Pemprov DKI hanya permohonan saja," kata Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi Minggu (24/7/2022) siang. 

Sesuai jadwal, seremoni grand launching Jakarta International Stadium (JIS) akan dimulai pukul 16.30 WIB. Acara dimeriahkan dengan pelaksanaan international friendly match antara Persija dengan klub liga 1 Thailand, Chonburi FC pada pukul 18.45 WIB.  

Grand launching JIS juga dimeriahkan dengan penampilan sejumlah musisi ternama Tanah Air seperti Dewa 19, Virzha, Setia Band, dan Kotak.  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan undangan untuk hadir ke grand launching Stadion JIS sudah disampaikan kepada semua pihak terkait termasuk Presiden Joko Widodo.  

"Ini sifatnya bukan peresmian, tapi peluncuran, karena kita selebrasi. Jadi, semua pihak diundang dan kita harapannya siapapun yang diundang bisa hadir," ujar Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Sabtu (23/7/2022).

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut