get app
inews
Aa Read Next : Panduan dan Tata Cara Berkunjung ke IKN Nusantara untuk Umum, Wajib Daftar Online!

Hari Ini, Presiden Joko Widodo Pimpin Sidang Kabinet Terakhir di IKN Nusantara

Jum'at, 13 September 2024 | 07:57 WIB
header img
Presiden Joko Widodo akan memimpin sidang kabinet terakhir di IKN Nusantara, hari ini. (Foto: Setkab)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar sidang kabinet paripurna di Istana Garuda, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Jumat (13/9/2024). Ini menjadi sidang kabinet terakhir yang akan dipimpin Jokowi sebelum masa jabatannya habis.

Jokowi sebelumnya sudah berkantor di IKN Nusantara sejak 12 September 2024 kemarin. Mantan wali kota Solo itu akan menghabiskan masa jabatannya dengan bekerja dari ibu kota baru hingga 20 Oktober 2024 mendatang.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana mengungkapkan, sidang kabinet terakhir ini akan diikuti semua menteri dan dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Presiden Jokowi akan memimpin sidang kabinet paripurna di Istana Garuda IKN Nusantara pukul 09.00 WITA," ungkapnya Kamis (12/9/2024).

Setelah sidang kabinet, sejumlah agenda sudah menanti Presiden Jokowi. Dia akan meresmikan beberapa infrastruktur seperti Hotel Nusantara dan groundbreaking pusat perbelanjaan.

"Agenda beliau antara lain meresmikan Hotel Nusantara, (Hotel) Swissotel dan groundbreaking Mall Duty Free Nusantara di IKN," ujar Yusuf.

Presiden Jokowi sebelumnya juga memberikan arahan kepada para pejabat TNI dan Polri di Istana Garuda, IKN Nusantara.

Kepada pimpinan TNI dan Polri, Jokowi meminta untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang pelantikan presiden terpilih dan Pilkada 2024.

"Saat ini negara kita berada di fase yang sangat penting. Oktober bulan depan itu ada pelantikan presiden dan wapres terpilih. Satu bulan lebih sedikit. November akan ada pemilihan serentak, pilkada serentak kepala daerah, baik itu gubernur, bupati dan wali kota," ujar Jokowi.

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut