get app
inews
Aa Read Next : Tergoda Kemolekan Tubuh, Pedagang Bakso Keliling Perkosa Janda Tetangga

Daftar Negara dengan Janda Terbanyak, Nomor 3 Terkenal Sebagai Penghasil Wanita Cantik

Senin, 25 Juli 2022 | 14:49 WIB
header img
Kazakstan terkenal dengan wanita cantik. (foto: coe)

3. Kazakhstan 

Negara kawasan Asia Tengah yang terkenal dengan wanita cantik ini memiliki jumlah janda yang banyak, karena disebabkan oleh tingkat perceraian yang tinggi. Terdapat sekitar 4.6 per 1000 penduduk yang mengalami kasus perceraian dari total populasi lebih dari 19 juta jiwa. 

Angka ini merupakan angka tertinggi ke dua pada tahun 2020 sampai 2021. Tingginya kasus perceraian ini disebabkan karena terdapat banyak jenis pernikahan baru namun tak diimbangi dengan ekonomi yang mumpuni. 

4. Maladewa 

Maladewa yang berkawasan di Asia Selatan ini menjadi negara penyumbang janda terbanyak, tak hanya di Asia namun juga di dunia. Angka perceraian di negara ini mencapai 5.52 per 1000 penduduk dari total populasi lebih dari 500 ribu jiwa. 

Tingginya angka perceraian ini disebabkan warga di negara kepulauan ini tidak menyukai hubungan fisik di luar nikah. Meskipun begitu pernikahan dan perceraian juga sangat mudah dilakukan di Maladewa. 

Terlebih lagi, pergeseran budaya saat ini sedang terjadi di Maladewa. Dengan perempuan menjadi lebih lebih mampu mengurus diri mereka sendiri secara finansial dan memungkinkan mereka untuk meninggalkan pernikahan yang dianggap gagal.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut