get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Semringah, Progres Pembangunan Kantor Presiden di IKN Nusantara sudah 74 Persen

Jokowi Janji Kaji Kenaikan Dana Pensiun TNI Polri

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 13:50 WIB
header img
Jokowi mengkaji kenaikan dana pensiunan TNI. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Kabar gembira bagi anggota TNI. Presiden Joko Widodo mengkaji kemungkinan kenaikan dana pensiunan tentara yang nilainya dinilai terlalu kecil.

Hal itu disampaikan Jokowi pada pembukaan silahturahmi nasional Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) Tahun 2022 di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Jumat (5/8/2022). Jokowi menyatakan akan memanggil Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk membicarakan mengenai kenaikan dana pensiun TNI. 

Jokowi mengaku sudah mengetahui bahwa gaji pensiunan baik bagi Tamtama hingga Perwira pertama tidak cukup. Apalagi bagi purnawirawan yang tinggal di Jabodetabek. 

"Saya sampaikan yang disampaikan oleh Pak Doni Monardo tadi. Saya tahu, saya tahu bahwa gaji pensiun untuk Tamtama itu berada di angka Rp2,6 juta betul? untuk yang Bintara berada di angka Rp3,5 juta benar? dan untuk yang perwira pertama Kapten itu Rp4,1 juta. betul?" kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube PPAD TNI TV, Jumat (5/8/2022). 

"Saya tahu saya tahu apalagi yang berada di Jabodetabek, angka ini adalah angka yang memang masih sangat kurang. pemerintah telah memberikan THR pemerintah juga telah memberikan gaji yang ke-13, tapi saya juga tahu itu tetap masih kurang," imbuhnya. 

Meski begitu, Jokowi meyakini kepada para purnawirawan TNI AD bahwa dirinya akan mendiskusikan terkait kenaikan pensiunan kepada Menteri Keuangan. 

"Saya tidak janji karena tadi saya sampaikan bahwa APBN kita berada pada posisi yang tidak mudah tetapi pulang dari sini saya akan panggil Menteri Keuangan. Akan saya ajak itung-itungan. Kalau nanti hitung-hitungannya sudah final akan saya sampaikan kepada bapak ibu dan saudara-saudara sekalian," katanya diikuti tepuk tangan dan sorak dari peserta yang hadir.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut