get app
inews
Aa Read Next : Demi Tradisi dan Makanan, Ratusan Lumba-Lumba Dibantai hingga Air Laut Jadi Merah Darah

Bukan Cerita Film, Pria Ini Diselamatkan Lumba-Lumba dari Serangan Hiu

Senin, 08 Agustus 2022 | 14:34 WIB
header img
Adam Walker diselamatkan kawanan lumba-lumba dari serangan hiu. (foto: ist/youtube)

WELLINGTON, iNewsKutai.id - Lumba-lumba dikenal bersahabat dan kerap diceritakan menolong manusia. Hal ini dibuktikan oleh Adam Walker, perenang bebas asal Selandia Baru.

Nyawanya diselamatkan kawanan lumba-lumba dari serangan hiu ganas yang mengincarnya saat berenang melintasi Selat Cook. Saat itu, predator laut sepanjang 1,8 meter itu mendekatinya.

Adam mengisahkan, kejadian itu bermula saat dirinya berusaha menyelesaikan tantangan berenang 16 mil melintasi Selat Cook. Selama tantangan tersebut, dia berenang diiringi kawanan lumba-lumba.

Saat asyik berenang, tiba-tiba di bawahnya muncul seekor hiu beberapa meter di bawahnya. 

"Saya kebetulan melihat ke bawah dan melihat hiu beberapa meter di bawah saya. Saya mencoba untuk tidak panik karena saya memiliki tujuan untuk berhasil berenang menyeberang," imbuhnya Adam di saluran YouTube-nya seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu (7/8/2022). 

Adam kemudian mengatakan sejumlah lumba-lumba kemudian membentuk cincin pelindung di sekelilingnya ketika hiu mendekat, melindunginya dari segala kemungkinan serangan. "Saya ingin berpikir mereka melindungi saya dan membimbing saya pulang," katanya kepada Marlborough Express. 

"(Kenangan) berenang ini akan tinggal bersamaku selamanya," ucapnya. 

Menempel bersama dalam lingkaran adalah cara utama lumba-lumba melindungi satu sama lain dari serangan hiu, dengan makhluk pemberani itu sering mengganggu pemangsa dan mengusirnya. 

Apakah lumba-lumba melakukannya untuk menjaga Adam adalah masalah lain, tetapi mereka berhasil mengalahkan hiu dalam hal apa pun. 

"Saya tidak bisa mengatakan apakah lumba-lumba datang sebagai pod untuk membantu saya karena mereka tidak dapat berbicara kepada saya, namun saya dapat mengatakan bahwa setelah beberapa menit hiu menghilang dan lumba-lumba bersama saya selama 50 menit lagi merupakan pengalaman yang luar biasa," aku Adam. 

The Sun melaporkan Adam mengatakan temannya mengatakan kepadanya bahwa dia tidak perlu khawatir tentang hiu di air yang begitu dekat dengan pantai, mendorongnya untuk mencoba dan menyeberangi selat. 

Bagi Adam sendiri bertemu dengan hiu bukanlah yang kejadian pertama. Ia sempat bertemu dengan hewan ganas itu dalam dua kesempatan sebelumnya yaitu saat berada di Hawaii dan saluran Tsugaru di Jepang, menambahkan bahwa pendekatan terbaik saat bertemu hiu adalah tidak panik.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut