get app
inews
Aa Read Next : Rekor Borneo FC Tercoreng, Dicukur Madura United 4 Gol tanpa Balas di Stadion Batakan

Robert Rene Alberts Mundur dari Kursi Pelatih Persib Bandung

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:45 WIB
header img
Robert Rene Alberts mundur dari kursi pelatih Persib Bandung. (Foto: DOK.iNews.id)

BANDUNG, iNewsKutai.id - Kompetisi Liga 1 2022/2023 mulai memakan korban. Robert Rene Alberts menyatakan mundur dari posisi pelatih Persib Bandung, Rabu (10/8/2022). 

Keputusan pelatih asal Belanda itu tidak lepas dari unjuk rasa yang digelar ribuan Bobotoh di Graha Persib Bandung. Suporter kecewa lantaran Persib Bandung memulai kompetisi dengan start buruk.

Hingga tiga pekan kompetisi bergulir, Persib sudah menelan dua kekalahan dan sekali imbang. Pada pekan ketiga, Maung Bandung bahkan dibantai Borneo FC 4-1 di Stadion Segiri Samarinda.

Sebelumnya, pada laga perdana Persib ditahan imbang 2-2 oleh Bayangkara FC kemudian dipecundangi Madura United dengan sekor 1-3 di kandang Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Dikutip dari pernyataan offisial, Persib dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama pada kompetisi Liga 1 musim ini. Pelatih yang sudah tiga musim membesut Persib sebelumnya menyampaikan pengunduran diri ke Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).


"PERSIB dan Robert memulai kerja sama pada musim 2019. Bersama PERSIB, Robert berhasil mengantarkan prestasi terbaik bagi timnya pada musim 2020 dan musim terakhir 2021/2022 sebagai runner up," tulis official Persib.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut