get app
inews
Aa Read Next : Sindir Zakat dan Gerakan Shalat, Pendeta Gilbert Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Andi Harun Imbau Warga Kota Samarinda Salurkan Zakat di Baznas

Kamis, 25 Agustus 2022 | 06:01 WIB
header img
Wali Kota Andi Harun meminta warga Samarinda membayar zakat dan sedekah melalui Baznas. (foto: diskominfo)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Wali Kota Samarinda Andi Harun mengimbau warga Kota Tepian untuk menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Alasannya, Baznas merupakan lembaga resmi dan dikelola secara profesional sehingga menjamin penyalurannya kepada para penerima.

Sekadar diketahui, hasil pengumpulan zakat sejak Januari hingga Agustus 2022 mencapai Rp3 miliar. Total yang sudah disalurkan kepada para penerima yang memenuhi syarat mencapai Rp2,9 miliar.

Untuk menggenjot pengumpulan zakat, Andi Harun pun mengajak warga Samarinda khususnya umat Islam untuk rajin bersedekah kepada anak yatim dan dhuafa melalui Baznas.

"Jika kita tidak ingin disebut sebagai orang yang mendustai agama hendaknya kita jangan menghardik anak yatim piatu, dan sudah semestinya kita memberikan makan serta berbagi kepada sesama," ujar Andi harun dalam acara Spektakuler Muharram berupa Santunan Anak Yatim & Dhuafa 1.000 Anak & Launching Website BAZNAS Kota Samarinda, Rabu (24/08/2022).

"Baznas harus menjadi rujukan pertama untuk membayar zakat karena lembaga ini dibentuk untuk menjamin pengelolaan dana zakat dengan profesional," tegasnya.

Ketua BAZNAS Kota Samarinda Widyasmoro Eko Prawito menyatakan, Baznas sebagai pilihan pertama pembayar zakat dan lembaga utama menyejahterakan umat, memiliki visi misi yang sejalan dengan program Pemkot.

Dia pun menyampaikan harapan kepada masyarakat Kota Samarinda agar dapat menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya melalui Baznas. Dalam acara tersebut, dilakukan penyerahan secara simbolis santunan 1000 paket kepada yatim dan dhuafa oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut