get app
inews
Aa Read Next : Sindir Zakat dan Gerakan Shalat, Pendeta Gilbert Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Sindir Nilai Zakat dan Gerakan Shalat, Pendeta Gilbert Lumoindong Minta Maaf

Senin, 15 April 2024 | 22:08 WIB
header img
Viral khotbah Pendeta Gilbert Lumoindong yang diduga menyindir nilai zakat dan gerakan shalat. (foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Viral khotbah Pendeta Gilbert Lumoindong yang diduga menyindir nilai zakat dan gerakan shalat. Pendeta Gilbert pun menyatakan minta maaf karena bikin gaduh.

Permohonan maaf itu disampaikan Pendeta Gilbert saat menemui Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla di kediamannya di Brawijaya, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2024). 

Di depan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 itu, Gilbert meminta maaf terkait video ceramahnya soal zakat dan salat yang viral di media sosial. 

Pendeta Gilbert meminta maaf kepada masyarakat Indonesia atas pernyataan yang menyebabkan kegaduhan. Dia mengaku dirinya tidak bermaksud menghina atau mengolok-olok umat Islam. 

"Saya dengan segala kerendahan hati meminta maaf karena kegaduhan yang ada. Beberapa catatan yang perlu saya garis bawahi yang pertama, pasti tidak ada niat saya untuk mengolok-olok apalagi menghina, sama sekali tidak," ucapnya. 

Sementara JK mengaku terkejut dan kecewa setelah melihat video khotbah Pendeta Gilbert. Dia menegaskan agar semua pihak saling menghargai di negara yang memiliki beragam agama ini. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut