get app
inews
Aa Read Next : Pilot Pesawat Smart Air Ditemukan Selamat, Mekanik Meninggal Dunia

Mesin Terbakar di Udara, Pesawat Berpenumpang 186 Orang Nyaris Celaka

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 08:19 WIB
header img
Mesin pesawat milik maskapai Viva Aerobus terbakar di udara. (foto: paudal)

MEXICO CITY, iNewsKutai.id - Sebuah pesawat milik maskapai Viva Aerobus nyaris celaka setelah salah satu mesinnya mengalami kerusakan dan terbakar di udara. Sedianya, pesawat jenis Airbus A320 itu dalam penerbangan dari Guadalajara, Meksiko, menuju Los Angeles, Amerika Serikat, pada Selasa (23/8/2022) malam waktu setempat. 

Beruntung, pilot mampu menguasai pesawat dan memutuskan kembali ke Bandara Guadalajara. 186 penumpan beserta kru dilaporkan selamat dan tidak ada yang terluka.

Dari informasi yang dihimpun, insiden tersebut bermula ketika pesawat lepas landas. Tiba-tiba terdengar ledakan keras dan kemudian disertai percikan api pada bagi mesin sebelah kanan pesawat.

Para penumpang yang panik kemudian memberi tahu api berkobar di bagi bawah sayap pesawat. Pilot kemudian memutuskan untuk putar balik dan pesawat mendarat dengan selamat di Guadalajara. 

Rekaman video menunjukkan percikan api keluar dari mesin saat pesawat masih terbang rendah di atas daerah padat penduduk.  Data dari situs pelacakan udara Flightware mengungkap, pesawat mendarat kembali di Bandara Internasional Miguel Hidalgo y Costilla di Guadalajara sekitar 1 jam setelah lepas landas. 

Penerbangan dari Guadalajara ke Los Angeles biasanya memakan waktu 2 jam 40 menit. Oleh pihak maskapai, para penumpang ditawarkan penerbangan pengganti ke Los Angeles pada Rabu pagi. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut