get app
inews
Aa
Read Next : Bukan Messi atau Haaland, Pemain Legendaris Ini Jadi Pencetak Gol Terbanyak sepanjang 2023

Tanpa Ronaldo-Maguire, Tren Kemenangan Manchester United Berlanjut

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 21:57 WIB
header img
Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire kembali menjadi cadangan saat Manchester United meraih kemenangan atas Southampton pada pekan keempat Liga Inggris. (foto: reuters)

SOUTHAMPTON, iNewsKutai.id Manchester United melanjutkan tren positif setelah meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah Southampton pada pekan keempat Liga Inggris 2022/2023 di St. Mary Stadium, Sabtu (27/8/2022) malam.

Kemenangan ini kembali diraih tanpa sang mega bintang Cristiano Ronaldo dan kapten Harry Maguire yang duduk di bangku cadangan. Gol semata wayang Setan Merah disumbangkan Bruno Fernandes.

Dalam laga ini, pelatih Erik ten Hag juga memberikan debut bagi pemain barunya, Casemiro selama 10 menit menjelang laga bubar. 

Jalannya Pertandingan 

Pada menit-menit awal pertandingan berjalan dalam tempo yang cukup lambat. Kedua tim masih bersabar untuk mencari celah dipertahanan lawan sehingga pada 10 menit awal tidak ada satu pun peluang yang mereka ciptakan. 

Saat laga berjalan 13 menit, barulah peluang pertama didapat oleh Southampton lewat Adam Amstrong. Sayangnya, tandukan Amstrong yang menyambut umpang silang di dalam kotak penalti masih terlalu lemah sehingga bisa ditangkap dengan mudah oleh David De Gea. 

Lima menit kemudian, gantian Man United yang mendapat peluang berbahaya. Akan tetapi, sepakan beruntun di mulut gawang tim tuan rumah yang dilepaskan oleh Anthony Elanga, Bruno Fernandes dan Christian Eriksen bisa diblok oleh pemain belakang Tha Saints –julukan Southampton- dan juga ditepis oleh sang kiper Gavin Bazunu. 

Setelah itu, pertandingan berjalan seru dan menarik. Sebab, kedua tim mulai menemukan ritme permainan mereka dan bermain lebih terbuka. Setengah jam laga bergulir, Southampton nyaris menjebol gawang Setan Merah. 

Namun sayang, umpan sepak pojok James Ward-Prowse yang jatuh di kaki Armel Bella-Kotchap gagal berbuah gol karena tendangan Bella-Kotchap melambung jauh dari gawang. 

Semenit kemudian, giliran Che Adams yang mendapat peluang emas. Namun, tandukannya yang menyambut crossing Amstrong masih melabung tipis di atas mistar gawang. 

Pada menit-menit akhir babak pertama, tim tuan rumah terus memberikan tekanan pada pasukan Erik Ten Hag, yang kesulitan untuk mengembangkan permainan. Akan tetapi, hingga turun minum masih belum ada gol yang tercipa sehingga skor kacamata masih belum berubah.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut