Logo Network
Network

Lagi, Kemenhub Tunda Penerapan Tarif Baru Ojek Online

Ikhsan Permana
.
Senin, 29 Agustus 2022 | 07:05 WIB
Lagi, Kemenhub Tunda Penerapan Tarif Baru Ojek Online
Kemenhub kembali menunda penerapan tarif baru ojke online. (Foto: Dok)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali menunda kenaikan tarif ojek online (ojol) yang sedianya berlaku mulai Senin 29 Agustus 2022 hari ini.

Kemenhub beralasan, penundaan tersebut mempertimbangkan berbagai situasi dan kondisi yang berkembang di masyarakat. Penundaan tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 564 Tahun 2022 Tentang Pedoman Perhitungan Biaya Jasa Penggunaan Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat. 

"Selain itu, penundaan itu dibutuhkan untuk mendapatkan lebih banyak masukan dari para pemangku kepentingan, sekaligus melakukan kajian ulang agar didapat hasil yang terbaik," ujar Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati kepada MPI, Minggu (28/08/2022).

Menurut dia, Kementerian Perhubungan masih terus berkoordinasi, dan menjaring masukan dari para pemangku kepentingan, termasuk pakar transportasi mengenai tarif ojek online.  

"Kemenhub juga akan segera menyampaikan ke masyarakat jika telah diambil keputusan terkait rencana kenaikan tarif ojol ini," tutur Adita.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.