Logo Network
Network

Main dari Bangku Cadangan, Erik ten Hag Sebut Kemenangan MU atas Arsenal Berkat Ronaldo, Kok Bisa?

Maulana Yusuf
.
Senin, 05 September 2022 | 14:00 WIB
Main dari Bangku Cadangan, Erik ten Hag Sebut Kemenangan MU atas Arsenal Berkat Ronaldo, Kok Bisa?
Cristiano Ronaldo disebut pelatih Erik ten Hag berperan dalam kemenangan atas Arsenal. (Foto: Manchestereveningnews)

MANCHESTER, iNewsKutai.id Manchester United menunjukkan potensinya sebagai salah satu tim pesaing dalam perburuan gelar juara Liga Inggris usai menekuk pemuncak klasemen sementara, Arsenal.

Tim Setan Merah menang 3-1 di Old Trafford sekaligus memutus rentetan laju tak terkalahkan The Gunners di Liga Inggris. Pelatih Manchester United, Erik ten Hag pun girang bukan main. Dia membeberkan salah satu kunci kemenangannya adalah berkat Cristiano Ronaldo.

Padahal, dalam laga tersebut, pemain berjuluk CR7 tampil dari bangku cadangan dan baru bermain di babak kedua menggantikan Jadon Sancho pada menit ke-58. Ronaldo juga tidak mencetak gol. Sebaliknya, kemenangan MU ditentukan gol pemain debutan Antony (35’), dan brace Marcus Rashford (66’ dan 75’).

Usai pertandingan, Ten Hag merasa dimasukkannya Cristiano Ronaldo memberi anak asuhnya lebih banyak fleksibilitas dalam menyerang. Hasilnya positif di mana mereka bisa bermain luwes dan berakhir memberikan kekalahan pertama musim ini pada Arsenal. 

Pada laga itu, Ronaldo masuk dari bangku cadangan dan dua menit kemudian Bukayo Saka menyamakan kedudukan. Ten Hag kemudian mengubah strategi dengan menggeser Rashford ke sayap kiri untuk menjadikan Ronaldo sebagai ujung tombak serangan. Ronaldo pun dianggap berperan untuk dua gol Rashford yang saat itu menjadi penyerang bayangan.   

"Itu (Rashford) juga bisa dilakukan dari kanan. Kami memasukkan Cristiano Ronaldo sebagai frontman (bagian dari strateginya),” ungkap Ten Hag, dilansir dari Manchester Evening News, Senin (5/9/2022).

"Marcus melakukannya sebagai sembilan dan dari sayap, dia bermain seperti Christian Eriksen, permainan menekan, dia mentransfer sangat bagus, tetapi kami berharap darinya cara bermain sebagai striker menjadi target, turun, bermain, menghubungkan (ke Ronaldo), tiba di kotak dan mencetak gol,” tambah pelatih asal Belanda itu. 

Di sisi lain, Ten Hag mengaku senang berkat performa apik Rashford yang membawa timnya meraih kemenangan penting di laga itu. Dia pun memuji pemain asal Inggris itu yang telah mengalami peningkatan kualitas. 

“Saya sangat senang dengan penampilannya (Rashford), itu menunjukkan perkembangannya dan ruang untuk peningkatan, tetapi dia memiliki kemampuan yang luar biasa, saya senang dengan dia di tim,” kata Ten Hag.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.