get app
inews
Aa Read Next : FIFA Hukum Persija Larangan Transfer Pemain

Resmi Gabung Al Ittihad, Karim Benzema Ungkap Alasan Hijrah ke Liga Arab Saudi

Rabu, 07 Juni 2023 | 09:28 WIB
header img
Karim Benzema resmi diperkenalkan sebagai pemain Al Ittihad pada Rabu dinihari. (foto: al ittihad)

JEDDAH, iNewsKutai.id - Al Ittihad akhirnya resmi mengumumkan perekrutan eks bintang Real Madrid, Karim Benzema. Penyerang asal Prancis itu resmi diperkenalkan Al Ittihad pada Rabu (7/6/2023) dini hari WIB. 

Pemain berusia 35 tahun itu dikontrak selama dua tahun hingga 2026. Dengan demikian, Benzema bereuni dengan mantan rekan satu timnya di Real Madrid, Cristiano Rolando di Liga Arab Saudi.

Sayangnya, kedua akan bertemu sebagai lawan mengingat Ronaldo memperkuat Al Nassr. Keputusannya hijrah ke Liga Arab Saudi juga tidak lepas dari kehadiran CR7 di kompetisi benua Arab tersebut.

Benzema menilai Liga Arab Saudi merupakan liga yang bagus. Dia menyebut, keberadaan Ronaldo menjadi salah satu alasannya memutuskan hijrah ke klub juara Liga Arab Saudi 2022/2023. 

"Al Ittihad merupakan tantangan baru bagi saya. Liga yang bagus dan banyak pemain bagus. Ada Cristiano di sini dan dia menunjukkan Arab Saudi mulai maju,” kata Benzema, Rabu (7/6/2023). 

Benzema pun berjanji memberikan performa terbaiknya seperti layaknya saat bermain di Real Madrid. “Saya di sini untuk menang seperti yang saya lakukan di Eropa,” kata Benzema. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut