Logo Network
Network

Karim Benzema Raih Ballon d'Or 2022 Usai Antar Real Madrid Juara Liga Champions dan Liga Spanyol 

Maulana Yusuf
.
Selasa, 18 Oktober 2022 | 08:41 WIB
Karim Benzema Raih Ballon d'Or 2022 Usai Antar Real Madrid Juara Liga Champions dan Liga Spanyol 
Striker Real Madrid Karim Benzema memenangkan Ballon d'Or 2022.(Foto:Skysport)

PARIS, iNewsKutai.id - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema meraih Ballon d'Or 2022. Dalam pengumuman pemenang di Theatre du Chatelet, Paris, Perancis, pada Selasa (18/10/2022) dini hari WIB, Benzema menyisihkan penyerang Bayern Muenchen Sadio Mane dan Kevin De Bruyne (Manchester City). 

Striker asal Prancis itu unggul lebih banyak poin di depan Sadio Mane dan Kevin De Bruyne. Benzema menjadi pemenang Ballon d'Or 2022 setelah mendapatkan poin tertinggi sekaligus untuk pertama kali dalam karirnya.

Hal itu tidak lepas dari konsistensinya bersama Real Madrid. Sepanjang musim lalu, dia telah mencetak 15 gol Liga Champions pada musim 2021/2022. Dia membawa Los Blancos juara Liga Champions dan Liga Spanyol musim lalu.

Selain itu, dia juga menjadi pemain Prancis kelima dalam sejarah yang memenangkan trofi bergengsi. Sebelumnya, penghargaan itu didapatkan oleh Raymond Kopa, Michel Platini, Jean-Pierre Papin, dan Zinedine Zidane. 

Benzema memulai karier seniornya dengan klub kota kelahirannya Olympique Lyonnais pada tahun 2005. Dia berkontribusi untuk tiga gelar Liga Prancis kala itu.  Pada tahun 2009, Benzema menjadi subjek dari rekor transfer sepakbola Prancis saat direkrut Real Madrid dengan nilai transfer 35 juta Euro. 

Setelah berjuang untuk memantapkan dirinya di musim debutnya, dia akhirnya mencapai tingkat mencetak gol yang konsisten dengan klub. Dia menjadi bagian dari trio berperingkat tinggi bersama Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale yang dijuluki BBC. Trio itu merupakan bagian integral dari periode di mana Real Madrid memenangkan empat gelar Liga Champions.

(Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul : Karim Benzema Pemenang Ballon dOr 2022, Kalahkan Mane dan De Bruyne)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini