get app
inews
Aa Read Next : 1 Juta Pekerja Tak Ambil BSU Rp600.000, Ada Apa?

Catat, Bantuan Subsidi Upah Rp600.000 Tahap II Cair Pekan Depan

Kamis, 15 September 2022 | 08:11 WIB
header img
Kemnaker menjadwalkan pencairan BSU tahap II pekan depan. (Foto: Istimewa)

BADUNG, iNewsKutai.id - Kabar gembira bagi pekerja yang belum menerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp600.000 tahap I. Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali menargetkan penyaluran BSU tahap II bisa dilakukan pekan depan. 

Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker, Indah Anggoro Putri mengaku saat ini pihaknya masih menunggu data penerima dari BPJS Ketenagakerjaan. 

Rencananya, data tersebut akan diserahkan Kamis (15/9/2022) hari ini. Namun, Indah mengaku belum tahu pasti jumlah pekerja yang akan menerima karena data yang diberikan masih harus diverifikasi. 

"Rencananya data akan diserahkan Kamis ini untuk kemudian divalidasi sebelum BSU kembali disalurkan. Kami belum tahu berapa jumlahnya tapi yang pasti ditargetkan sudah disalurkan minggu depan,"jelasnya di Badung, Bali, Rabu (14/9/2022).

Dia menambahkan, hingga 12 September 2022, Kemnaker sudah menyalurkan BSU tahap I kepada 4,1 juta penerima yang memenuhi syarat. Dia pun menargetkan penyaluran sudah rampung sebelum BSU tahap II ditransfer ke rekening penerima.

"Kami terus memantau penyaluran dan data per 12 September 2022 sudah ditrasfer ke 1,4 juta pekerja yang berhak menerima," pungkasnya.

 

(Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul : Kemnaker Targetkan BSU Tahap II Cair Pekan Depan)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut