get app
inews
Aa
Read Next : Ganda Campuran Indonesia Indonesia Dapat 1 Tiket Olimpiade Paris 2024, Rinov/Pitha Paling Berpeluang

5 Tahun Bertengger di Peringkat Satu Dunia, Marcus/Kevin Akhirnya Dikudeta Pasangan Jepang

Selasa, 20 September 2022 | 15:19 WIB
header img
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dikudeta pasangan Jepang dari posisi peringkat 1 dunia. (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR, iNewsKutai.id – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bukan lagi pasangan peringkat 1 dunia. Minions dikudeta pasangan Jepang setelah lima tahun menduduki singgasananya.

Hal itu setelah Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memperbarui daftar ranking dunia setelah pencairan peringkat BWF pekan kedelapan, Selasa (20/9/2022) siang WIB. Dilansir dari laman BWF Tournamentsoftware, Minions turun ke peringkat dua dunia setelah 214 pekan berturut-turut memegang takhta tertinggi di sektor ganda putra.

Perolehan poin Minions sebanyak 100327 berhasil dilewati pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang menorehkan 102050 poin. Alhasil, duet Negeri Sakura tersebut sekarang mengisi singgasana peringkat satu dunia nomor ganda putra.

Sementara itu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih menetap di posisi empat dan enam dunia dengan perolehan 94895 dan 84755 poin. 

Lalu, posisi tiga ganda putra muda Tanah Air juga tak berubah, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan di ranking 13 (64197 poin), Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di urutan 16 (58212 poin) dan persis di bawah mereka ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (58107 poin). 

Pada sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie juga tak beranjak dari ranking enam dan delapan dunia dengan masing-masing mengumpukan 85179 poin dan 76912 poin. 

Namun, dua pemain Pelatnas Cipayung lainnya, yaitu Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo mengalami peningkatan. Vito -sapaan Shesar- naik satu tempat ke ranking 24 dunia dengan koleksi 53403 poin. Begitu pula dengan Chico yang merangkak satu posisi ke urutan 25 dunia dengan mengumpulkan 51088 poin.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut