get app
inews
Aa Read Next : Gelombang Panas Landa Asia Tenggara Pekan, Begini Penjelasan BMKG

Kalah dari China, Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Runner Up Piala Uber 2024

Minggu, 05 Mei 2024 | 14:51 WIB
header img
Tim bulu tangkis putri Indonesia harus puas menjadi runner up Piala Uber 2024 setelah kalah telak 0-3 dari China. (foto: ilustrasi/pbsi)

CHENGDU, iNewsKutai.id – Tim bulu tangkis putri Indonesia harus puas menjadi runner up Piala Uber 2024 setelah kalah telak 0-3 dari China pada partai final di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Minggu (5/5/2024).

Kekalahan Indonesia dipastikan setelah tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo dipaksa mengakui kehebatan He Bing Jiao lewat pertarungan sengit tiga game 21-10, 15-21, dan 17-21.

Padhala, dalam laga tersebut, Ester yang telat panas tampil sangat baik. Dia sempat unggul pada set pertama dengan skor telak 11-4 saat interval. Namun, pada game kedua, Bing Jiao mulai menemukan kelemahan Ester dan pemain nomor enam dunia itu berhasil mencuri poin demi poin.

Demikian juga di game ketiga. Meski sempat kejar mengejar poin, namun Bing Jiao menunjukkan kualitasnya dan menyegel kemenangan dengan skor 21-17.

Kekalahan Ester tersebut membuat China menang telak 3-0 dan meraih gelar Piala Uber 2024.

Sebelumnya, senior Ester, Gregoria Mariska Tunjung yang tampil pertama dibuat tidak berkutik tunggal putri China, Chen Yu Fei. Gregoria tumbang dari Chen Yu Fei dua game langsung 7-21, dan 16-21.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut