get app
inews
Aa Read Next : Mesut Ozil Salat Jumat di Masjid Istiqlal: Ini Mimpiku, Terima Kasih Sudah Menerima Saya di Sini

Bandit Bersenjata Api Serang Masjid saat Salat Jumat, 15 Jamaah Tewas Ditembak

Minggu, 25 September 2022 | 11:09 WIB
header img
Bandit menyerang sebuah masjid yang tengah menggelar Salat Jumat di Nigeria. (Foto/Ilustrasi)

MAIDAGURI, iNewsKutai.id - Pembantaian terjadi di sebuah masjid di negara bagian Zamfara, Nigeria, Jumat (23/9/2022). Gerombolan bandit bersenjata api menyerang masjid Kota Ruwan Jema, Bukkuyum yang tengah menggelar Salat Jumat.

Akibatnya, 15 jamaah tewas ditembak. Selain itu, puluhan orang lainnya yang sedang menjalankan ibadah luka-luka. Penyerangan ini terjadi jelang rencana pengeboman besar-besaran di hutan Zamfara oleh militer Nigeria untuk menargetkan para bandit.

Saksi mata, Amimu Mustapha menyebut jika bandit tersebut datang menggunakan sepeda motor dan langsung melepaskan tembakan ke arah masjid yang tengah menggelar Salat Jumat.

"Serangan terjadi sekitar pukul 14.00 waktu setempat dan para bandit langsung menyerang masjid. Jamaah banyak yang tewas dan luka," ungkap jamaah lain yang enggan disebutkan namanya.

Sayangnya, laporan penyerangan tersebut tidak ditanggapi polisi negara bagian Zamfara. Mereka tidak segera mengonfirmasi laporan yang disampaikan melalui pesan teks ke kantor polisi.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut